oleh

Ini Identitas Tiga Begal yang Ditembak Petugas di Batuceper

Petugas mengamankan terduga curanmor di Batuceper.(agm)

Kabar6-Pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, akhirnya merinci identitas pelaku terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang disergap di Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Selasa (6/9/2016) kemarin.

Ketiga pelaku tersebut masing-masing berinisial AN (22), AS (33) dan MM (47). Dari trio begal tersebut, AN, terpaksa ditembak kakinya oleh petugas, karena berupaya melawan dan kabur saat disergap.

‎Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko mengatakan, ketiganya merupakan pemain lokal asal Pandeglag, Banten yang dikenal sadis dalam setiap aksinya.

“Otak pelakunya adalah AN dan terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan di kaki kiri karena mencoba melarikan diri,” kata Kompol Gunarko.

Dalam aksinya, kata dia, AN selain berperan sebagai otaknya, juga berperan sebagai eksekutor dan selalu melukai korbannya.

‎”Aksi mereka terakhir dikawasan Perumahan Citra Raya setelah merampas sepeda motor milik korban dengan cara memepet kendaraan korban serta, melukai tangan kanan korban menggunakan senjata golok,” ujarnya.

Sedangkan AS dan MM, keduanya berperan sebagai penadah barang curian.‎ Dari hasil kejahatannya, AN menerima uang bervariasi mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 juta tergantung jenis sepeda motornya. **Baca juga: Kejari Kabupaten Tangerang Segera Terapkan Pembayaran Tilang Online.

“AN ini terbilang licin, dan merupakan spesialis pencurian dengan kekerasan,” kata Gunarko.‎ **Baca juga: Dor…! Dua Terduga Curanmor Ditembak Polisi Tangerang.

Dari tangan para pelaku, petugas berhasil mengamankan satu buah sepeda motor Honda Supra X 125 warna merah – hitam bernopol B-6476-GWK.(shy/agm)

**Baca juga: Kejari Kabupaten Tangerang Janji Seriusi Laporan AMPT.

Berita Terbaru