oleh

Ini Hasil Pemeriksaan Pasien dengan Gejala Mirip Corona di RSUD Lebak

Kabar6-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap pasien yang mengalami gejala batuk, flu, demam, sesak dan lemas. Pasien berada di ruang isolasi.

Sebelum dirujuk ke RSUD dr Adjidarmo, pasien ditangani terlebih dahulu oleh petugas puskesmas.

“Vital sign semuanya, tekanan darah 110/70 bagus. Tetapi suhu badan memang demam, pengukuran di puskesmas 39 derajat celcius dan pernapasan agak cepat,” kata Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Lebak dr Firman Rahmatullah, Kamis (12/3/2020).

Namun, karena puskesmas keterbatasan dalam segi pemeriksaan dan untuk menunjang diagnosa kebenaran, pihak puskesmas merujuk pasien ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium lengkap dan rontgen.

“Kemudian kemarin malam dilakukan pengambilan darah pasien dan rontgen. Bisa kami sampaikan bahwa hasil pemeriksaan tidak mengindikasi dan tidak ada ke arah yang selama ini dikhawatirkan masyarakat,” ungkap Firman.

“Hasil lab nya normal dan hasil foto rongten thorax juga normal. Sampai saat kami rapat dengan RSUD pukul 09.00 WIB, bisa saya nyatakan pasien tidak termasuk dalam kriteria Corona,” jelasnya.

**Baca juga: Pasien Diisolasi RSUD Adjidarmo Warga Lebak yang Bekerja di Jakarta.

Tidak mengarahnya pasien ke dalam kategori ke arah suspect Corona sambung Firman, juga ditunjang dengan kriteria lain.

“Pasien tidak pernah berpergian ke luar negeri yang menjadi negara terinfeksi maupun kontak dengan warga negara asing. Pasien punya bos, tetapi bos nya tidak habis bepergian ke luar negeri. Jadi, dari kriteria yang ada dalam kecurigaan ke arah virus Corona, pasien ini tidak memenuhi kriteria tersebut,” paparnya.(Nda)

Berita Terbaru