oleh

Ini Harapan Zaki Dibukanya Hotel Episode di Gading Serpong

Kabar6-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan bahwa wilayah Gading Serpong merupakan daerah yang potensial untuk investasi. Untuk itu pemerintah daerah akan terus memberikan fasilitas layanan untuk perizinan yang sederhana dan mudah.  Bahkan,  untuk  investasi disaat pandemi ini bukanlah hal yang mudah, terlebih kebutuhan lapangan kerja masyarakat juga masih sangat tinggi.

“Jadi investasi yang ditanamkan Pak Jerry Hermawan Lo ini semoga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten pada umumnya. Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, selamat atas pembukaan Hotel Episode di Gading Serpong pada hari ini,” kata Bupati Zaki.

Selain itu, Zaki juga memuji perihal desain hotel yang terinspirasi dari budaya Banten dan Peranakan (Cina Benteng). Bagi dia, inspirasi tersebut merupakan gambaran budaya harmonisasi yang ada di Tangerang.

Hotel Episode merupakan bangunan hotel dengan konsep akulturasi antara budaya Banten dan Tiongkok yang kental dengan budaya peranakan. Hotel Episode Gading Serpong hadir membawa pesan sejarah yang menjadi landasan untuk terus berkaya serta melestarikan warisan budaya Indonesia.

**Baca Juga:Komarudin Tegaskan Berantas Pelaku Kejahatan di Tangerang, 2 Kompi Pasukan Diterjunkan

Sementara itu dalam sambutan pembukaannya Chairman JHL Group Jerry Hermawan Lo mengemukakan salah satu alasan ia membangun hotel di kawasan Gading Serpong Kab. Tangerang yang berada di wilayah Provinsi Banten.

“Kalau banyak teman yang bertanya kenapa sih pak Jerry bangunnya di Gading Serpong terus di Banten terus, itu karena Banten ini kampung halaman saya. Saya lahir di Medan, masa remaja saya di Banten, dewasanya di Jakarta. Saat tua, saya kembali ke Banten, saya menikah pun di Banten, juga dengan orang Banten,” kata Jerry.

Selain itu, alasan lain pemilihan lokasi karena wilayahnya yang cukup menarik dan persis berhadapan dengan hotel bintang 5 miliknya, yakni JHL Solitaire.

“Di Gading Serpong kami sudah punya hotel bintang 5 di sebelah, yaitu JHL Solitaire. Jadi saat ini hampir setiap weekend itu enggak ada kamar kosong. Terpacu dari situ, saya niat bagaimana mencukupi kamar hotel di Gading Serpong ini. Saya bangunlah Hotel Episode,” jelas dia.

Perihal sebuah gebrakannya yang cukup berani membangun dua hotel berdampingan, Jerry mengaku tidak pernah takut, karena dia percaya dengan sebuah proses dan usaha yang keras.

“Saya enggak bakal takut, kita bangun dengan tekun, sehingga hari ini kita dapat bersama-sama duduk di dalam Garuda Ballroom di Episode. Kami akan komitmen membuat sesuatu yang terbaik di Serpong ini,” jelas Jerry.

Hotel Episode Gading Serpong menggelar rangkaian soft opening yang bertempat di Garuda Grand Ballroom. Acara soft opening juga hadir Ketua PSSI Komjen Pol Purn Mochamad Iriawan, Dandim 0510/Tigaraksa, Kapolres Tangsel dan beberapa tokoh lainnya.(red)

Berita Terbaru