oleh

Ini Harapan Keluarga Korban Pesawat Jatuh di Australia

Rumah duka korban pesawat jatuh di Banten.(tmn)

Kabar6-Pemerintah pusat diharapkan membantu kepulangan jenazah Endah Arie cakrawati, korban pesawat jatuh di Perth, Australia.

Pihak keluarga korban pesawat jatuh pun berharap, pemerintah bisa memberi fasilitas untuk melakukan penjemputan di Australia.

“Kalau lebih cepat ya lebih baik, karena kami kan Islam. Kita minta dipermudah prosesnya, jangan dipersulit,” kata Kosim (62), bapak dari almarhumah Endah Arie cakrawati, saat ditemui di rumah duka di Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jum’at (27/1/2017).

Menurut Kosim, kini kondisi jenazah anak dan menantunya telah berada di rumah sakit, untuk dilakukan autopsi oleh pihak berwenang di Australia.

“Jadi jenazah hari ini di rumah sakit mau dilakukan autopsi. Habis itu pengurusan untuk pulang,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, keduanya merupakan pasangan suami istri yang menandai korban kecelakaan pesawat ringan di Perth saat melakukan aksi menerbangkan pesawat dalam peringatan Australia Saya pada Kamis 26 Januari 2017. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.30 waktu Perth atau sekitar pukul 19.30 WIB.

Endah Arie Cakrwati (30) dikenal sebagai sebagai seorang model sekaligus presenter yang juga juara dua Putri Indonesia tahun 2008. Sedangkan sang suami bernama Peter Lynch, seorang duda yang memiliki tiga orang anak.**Baca juga: 180 Polisi Jaga Vihara di Kabupaten Tangerang.

Keduanya sama-sama bekerja di Perusahaan Cokal, perusahaan batubara asal Australia yang beroperasi di Indonesia, Tanzania, dan Mozambik.(tmn)

Berita Terbaru