oleh

Ini Harapan HMI Tangerang Raya untuk Anggota DPRD yang Baru

Kabar6-Sebanyak 50 calon anggota legislatif (Caleg) DPRD terpilih Kabupaten Tangerang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Tangerang melalui Rapat Pleno Penetapan, Senin, (12/8/2019) kemarin.

Tentunya, banyak harapan yang dilontarkan sejumlah kalangan untuk para refresentative rakyat tersebut dalam mengemban amanah 5 tahun mendatang.

Aktivis HMI Tangerang Raya, Abdul Muhyi berharap anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 dapat bekerja dengan maksimal demi terwujudnya Tangerang Gemilang.

“DPRD terpilih yang sudah ditetapkan oleh KPU merupakan para wakil rakyat pilihan terbaik masyarakat. DPRD itu representasinya rakyat, jadi jangan sampai mengecewakan rakyat atas kinerjanya yang nihil,” ujar Abdul Muhyi saat berbincang dengan Kabar6.com di Sekretariat HMI Cabang Tangerang Raya, Kelurahan Sumur Pacing, Kota Tangerang, Selasa (13/8/2019).

Ia menuturkan belakangan ini, anggota DPRD Kabupaten Tangerang dinilai mendapatkan rapor merah oleh masyarakat, sehingga membuat masyarakat mengalami kekecewaan pada wakil rakyat tersebut.

Dikarenakan kerap pada saat rapat paripurna masih banyaknya anggota yang sering bolos, hingga tak pernah ngantor dan mandul terhadap prolegdanya.

**Baca juga: 50 Caleg Terpilih Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang.

“Namun urusan kunker selalu ikut, dan terkesan buang-buang anggaran. Kedepan, jangan sampai hal tersebut terulang kembali oleh DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024,” tuturnya.

Kinerja anggota DPRD terpilih Kabupaten Tangerang, kata Muhyi, sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, lantaran masih banyak pekerjaan rumah dalam konteks pembangunan di Kabupaten Tangerang yang belum selesai.

“DPRD harus bisa menampung segala aspirasi dan bisa menghasilkan peraturan daerah yang pro terhadap masyarakat demi terwujudnya Tangerang yang semakin gemilang,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru