oleh

Ini Fasilitas Unggulan yang Ada di Desa Wisata Ketapang

Kabar6-Kawasan Wisata Desa nelayan Ketapang adalah implementasi dari program unggulan Bupati Tangerang yaitu Gerbang Mapan.

Kawasan yang dibangun diatas lahan kurang lebih 14 hektar di desa Ketapang Kecamatan Mauk, rencananya akan dilaksanakan dengan tahap pertama tahun 2019 dan tahap tahun 2020.

Fasilitas yang akan dibangun di kawasan Wisata Desa nelayan Ketapang ini, antara lain hutan mangrove, menara pandang, skydeck, kawasan kuliner, jembatan-jembatan tematik, tempat pelelangan ikan, dan dermaga nelayan.

“Kami beserta warga Kecamatan Mauk sangat mengapresiasi sekali Desa Ketapang ditunjuk oleh pemerintah daerah kabupaten Tangerang untuk dibangun menjadi kawasan desa wisata,” ujar Camat Mauk, Arief Rahman Hakim, Jumat, (13/9/2019).

Dijelaskan Camat, hal ini tentunya diharapkan dapat berdampak positif bagi warga Kecamatan Mauk terutama warga Desa Ketapang, khususnya di bidang peningkatan taraf perekonomian masyarakat dan juga penataan lingkungan yang layak dan sehat, dengan merelokasi masyarakat ke Rumah Deret yang juga dibangun dikawasan Desa Wisata Ketapang.

“Oleh karena itu, kami pemerintah Kecamatan yang juga kepanjangan tangan dari pemerintah daerah tentunya Pak Bupati, senantiasa membantu dan mendukung program ini,” ujarnya.**Baca juga: Bupati Zaki Tinjau Pelaksanaan Gerbang Mapan di Desa Wisata Nelayan Ketapang.

Adapun bentuk dukungan tersebut antara lain memberikan kegiatan pelatihan pelatihan kepada masyarakat di bidang industri kreatif, pelatihan kuliner khas masyarakat pantai, penghijauan dan penataan akses jalan menuju kawasan wisata, penataan pusat ibukota Kecamatan dan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pemuda lainnya, yang bersifat seni dan budaya pada tahun 2020 yang akan datang.(Mer)

Berita Terbaru