oleh

Ini Fakta Unik Tentang Wanita Jepang

Kabar6-Tidak hanya indah, Jepang juga terkenal sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai budaya, dan telah melekat selama berabad-abad. Negeri Matahari Terbit ini pun maju juga dalam bidang teknologi.

Nah, ada beberapa fakta unik tentang wanita Jepang yang mungkin berbeda dari negara lain. Melansir wowmenariknya, ini lima fakta menarik yang dimaksud:

1. Wanita Jepang sudah biasa ‘nembak’ duluan
Wanita biasanya memiliki keinginan untuk dikejar bukan mengejar, karena memiliki gengsi tinggi, terlebih soal perasaan. Ternyata hal ini berbeda dengan wanita Jepang.

Mereka menganggap tidak ada salahnya jika wanita mengungkapkan perasaannya lebih dulu. Tidak heran, para wanita berbondong-bondong memberikan cokelat pada pria di hari valentine.

2. Mandi satu kali sehari
Di Jepang, para wanita biasanya mandi hanya satu kali dalam sehari, dan menurut mereka itu adalah hal yang wajar. Bahkan, mereka menganggap bahwa mandi satu kali sehari bisa disebut terlalu sering.

Hal ini karena iklim yang berbeda. Iklim dingin membuat kulit kering, dan kandungan deterjen dalam sabun akan membuat kulit semakin kering.

3. Menikah di atas usia 30 tahun
Wanita Jepang memilih menikah di usia 30 tahunan. Mereka tidak ambil pusing soal urusan menikah karena bukan keharusan. Para wanita Jepang percaya, menikah itu adalah sebuah pilihan yang boleh dijalankan atau tidak. Hal yang terpenting adalah tidak menikah karena keterpaksaan.

4. Gila kerja
Sudah bukan rahasia lagi kalau warga Jepang memang gila kerja, tak terkecuali wanita. Karena kecintaan mereka pada pekerjaan inilah yang membuat wanita Jepang tidak terlalu dekat dengan keluarga. Mereka menikmati waktu dengan bekerja meski harus pergi sepagi mungkin dan pulang di larut malam.

5. Jalan-jalan menggunakan seragam sekolah
Di Jepang, kita akan mudah menemukan anak-anak sekolah (khususnya wanita) masih mengenakan seragam sekolah dan tengah berada di tempat hiburan.

Hal ini menjadi hal yang biasa di Jepang. Bahkan, ada yang masih memakai seragam saat berjalan-jalan padahal hari itu adalah hari libur. ** Baca juga: Sebuah Perusahaan Tawarkan Gaji Ratusan Juta untuk Pekerja yang Bersedia Merokok Ganja Tiap Hari

Unik, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru