oleh

Ini Dia Restoran Barbie Pertama di Dunia

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Barbie adalah boneka yang diproduksi oleh perusahaan Amerika, Mattel, dan diperkenalkan pada Maret 1959. Pembuat boneka ini, Ruth Handler, mendapatkan inspirasi dari sebuah boneka asal Jerman yang bernama Bild Lilli.

Nah bagi Anda penggemar barbie, dikutip dari www.wowkeren.com, di Taiwan ada bertema barbie yang pertama di dunia. Ya, Barbie Cafe ini didominasi oleh serba pink.

Sesuai temanya, restoran ini juga memiliki dekorasi khas barbie termasuk para staf yang mengenakan aksesoris tiara. Ada sofa berwarna hot pink, dan meja berbentuk high heels serta kursinya yang dihiasi tutu, rok yang digunakan balerina.

Tak hanya boneka barbie, berbagai aksesoris, pakaian hingga furnitur buatan Mattel juga dijual di kafe ini.

Perusahaan yang memproduksi Barbie, Mattel, telah memberi izin resmi untuk restoran seluas 660 meter persegi ini. Mattel berharap restoran yang berada di pusat pembelanjaan di Taipei, bisa menjadi modal untuk mempromosikan barbie sebagai merek fashion.

Sebelumnya Mattel pernah membuka toko dengan konsep serupa di Shanghai, Tiongkok, pada 2009 lalu, bersamaan sebagai peringatan 50 tahun barbie. Sayang, toko tersebut ditutup pada 2011 lalu lantaran tidak laku.

“Kami memilih Taiwan karena restoran bertema sangat populer dan sukses di sini,” ujar Iggy Yip, Manajer Senior Mattel dari Divisi Produk Konsumen untuk kawasan Tiongkok. ** Baca juga: Hebat, Di Kota Ini Gak Ada Sampah

Yuk ke sana.(ilj/bbs)