oleh

Ini Dia Primadona Baru Masa Depan, Sayur & Buah Ungu

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Para pakar dari Whole Foods memperkirakan sayuran ungu bakal menjadi primadona baru. Disebutkan, perusahaan makanan sehat telah mengamati perilaku konsumen di 465 toko di dunia, dan mendeskripsikan fenomena baru ini sebagai ‘tren yang berkembang pesat’.

“Makanan kaya warna ungu sedang marak di mana-mana dari cauliflower, asparagus, elderberries, acai, kentang, jagung, sereal ungu, dan beras ketan,” kata wakil Whole Foods, dikutip Telegraph Inggris.

Sayur dan buah berwarna ungu diindikasikan sebagai sumber nutrisi dan antioksidan. Dikutip dari CNN Indonesia, Matthew Plowman yang merupakan nutrition adviser di Cardiff Sports Nutrition, sepakat pangan ungu memang memiliki banyak manfaat kesehatan. Menurutnya, manfaat antioksidan pangan ungu tak diragukan lagi.

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

“Pangan ungu bermanfaat untuk melawan penyakit, membikin awet muda, dan mengurangi pembengkakan, juga baik bagi jantung,” kata Plowman.

Semakin gelap warna suatu pangan, memang semakin tinggi kandungan antioksidan dan nutrisinya, juga semakin menyehatkan. Hal ini telah diuji dalam sebuah penelitian kesehatan dan nutrisi.

Penelitian tersebut, sebagaimana dilansir Telegraph Inggris, menemukan fakta bahwa konsumsi buah dan sayur ungu terbukti mampu mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan menurunkan kolesterol.

Menurut Plowman, maraknya tren pangan ungu tak lagi mengejutkan. Apalagi kini para blogger, ahli diet dan ahli nutrisi gencar mempopulerkan pangan ungu berikut tips-nya via media sosial.

“Sudah menjadi rahasia umum bahwa penulis buku seri Lean In 15, Joe Wicks, mendongkrak penjualan brokoli ungu hingga 25 persen,” kata Plowman. “Ini bukti tren ada di tangan para influencer.” ** Baca juga: Hewan Peliharaan yang Konon Harganya Semahal Berlian

Wow, tren yang sangat menarik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru