oleh

Ini Dia Pria Pertama yang Hamil di Inggris

Hayden Cross.(thesun.co.uk)
Hayden Cross.(thesun.co.uk)

Kabar6-Hayden Cross (20) tampaknya akan menjadi ayah yang palin berbahagia. Bagaimana tidak, pria asal Inggris ini mengaku jika dirinya tengah berbadan dua. Kehamilan Hayden ini membuat dia menjadi pria pertama yang hamil di Inggris.

Rupanya status kelaki-lakian Hayden, mengutip Metro, baru disandang selama tiga tahun belakangan. Ya, Hayden awalnya adalah seorang wanita. Namun dia menunda operasi transisi kelaminnya karena ingin memiliki anak.

Hayden mendekati Departemen Kesehatan Inggris, untuk mengetahui apakah sel telurnya bisa dibekukan sampai dia benar-benar berubah jenis kelamin. Hanya saja, permintaannya itu ditolak.

Hayden memutuskan untuk mencari donor sperma lewat Facebook. Dikutip dari dikutip dari CNN Indonesia, calon ayah ini sekarang sudah memasuki bulan ke-empat. Usai melahirkan nanti, dia akan benar-benar berubah 100 persen menjadi pria, dan akan melakukan operasi penghilangan payudara dan ovarium.

Kepada The Sun, Hayden mengatakan bahwa dia sangat menantikan momen tersebut, namun mengaku sedikit kesulitan dengan beberapa perubahan fisiknya. “Saya sangat senang tapi saya juga sekaligus tahu bahwa ini akan mengingatkan kembali pada transisi saya,” ucapnya.

Kelak Hayden akan memberitahu sang anak bahwa sebenarnya dia adalah seorang wanita, dan akan memberitahu anaknya soal proses transisi yang dialami Hayden. “Saya akan memberitahunya karena itu adalah hak dia untuk tahu.” ** Baca juga: Benda Paling Aneh Ini Pernah Dilelang Di Situs eBay (Bagian 2)

Cross bukanlah pria pertama di dunia yang hamil. Pada 2008, Thomas Beatiee, asal Amerika, menjadi pria pertama di dunia yang mengumumkan kehamilannya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru