oleh

Ini Dia Kebun Binatang Terbaik di Dunia

Kabar6-Kebun binatang merupakan salah satu tempat bagi Anda dan keluarga untuk mengenal berbagai jenis binatang yang ada di dunia.

 

Ada beberapa kebun binatang yang tidak terawat dengan apik, termasuk dari segi kebersihan. Namun ada juga kebun binatang yang sangat memperhatikan aspek pemeliharaan, pemandangan, jumlah spesies, dan lain-lain.

 

Nah berikut ini adalah kebun binatang yang dinilai sebagai terbaik di dunia:

 

1. Basel Zoo, Swiss

Setiap tahun kebun binatang ini dikunjungi lebih dari satu juta pengunjung. Pada 2008, Forbes menyebutnya sebagai salah satu dari 15 kebun binatang terbaik di dunia. Pada 2009 disebut sebagai kebun binatang ke-7 terbaik di Eropa. Basel Zoo merupakan salah satu kebun binatang yang berhasil membiakkan binatang yang terancam punah.

 

2. Bronx Zoo, Amerika Serikat

Kebun binatang ini memiliki 4.000 binatang yang terdiri dari 650 spesies dari seluruh belahan dunia. Merupakan kebun binatang tertua dan terbaik di Amerika. Bronx Zoo terkenal adalah karena program pemeliharaan binatang yang membantu konservasi serta pembiakkan binatang yang terancam punah

 

3. Smithsonian National Zoological Park, Amerika Serikat

Kebun binatang ini memiliki lebih dari 2.000 hewan yang terdiri dari 400 spesies dan menawarkan tur “Snore and Roar” di mana para pengunjung diperbolehkan mengikuti tur malam kebun binatang dan menginap di kebun binatang tersebut.

 

Untuk memasuki kebun binatang ini tidak dikenai biaya sama sekali. Anda pun dapat menyaksikan kebun binatang ini melalui situs resmi mereka. ** Baca juga: Tempat Dengan Air Paling Jernih di Dunia

 

4. Columbus Zoo and Aquarium, Amerika Serikat

Kebun binatang yang terletak di Ohio ini memiliki 9.000 binatang, dengan 793 spesies. Setiap tahun dikunjungi lebih dari dua juta pengunjung.

 

Luas tanah mencapai 234 hektare, dan pada 2012 merupakan kebun binatang terbaik pilihan pembaca. Columbus Zoo and Aquarium menawarkan lapangan golf yang dikenal dengan nama Safari Gold Club, termasuk kolam renang, Zoombezi Bay, serta Jungle Jack’s Landing.

 

5. Australia Zoo, Australia

Kebun binatang ini didirikan oleh Steve Irwin, pemburu buaya yang memiliki acara sendiri yaitu “The Crocodile Hunter”. Tidak heran jika kebun binatang ini memberikan nuansa pertualangan alam liar. Pengunjung dapat merasakan bertemu langsung dengan koala, berbagai ular, kangguru, wombat, singa, gajah, serta seribu binatang lainnya.

 

6. Whipsnade Zoo, Inggris

Memiliki luas 242 hektare, dan para pengunjung diperbolehkan naik mobil untuk melihat seluruh atraksi di kebun binatang tersebut. Whipsnade Zoo merupakan tempat peristirahatan para binatang konservasi, dan penitipan jika kebun binatang lain sudah tidak memiliki tempat.

 

7. Berlin Zoological Garden, Jerman

Merupakan kebun binatang tertua di Jerman, dengan 19.500 binatang, yang mewakili 1.500 spesies berbeda. Salah satu atraksi popular di Berlin Zoological Garden adalah memberi makan para binatang.

 

8. Toronto Zoo, Canada

Memiliki 5.000 binatang yang mewakili 450 spesies. Uniknya, di kebun binatang ini kita bisa menunggang unta serta bermalam di kebun binatang.

 

9. San Diego Zoo, US

Kebun binatang ini memiliki 3.700 hewan, yang terdiri dari 650 spesies. Sejak 1915 telah menerapkan “cage-free exhibit” yaitu mengganti pagar-pagar pembatas menjadi parit. San Diego Zoo membiakkan spesies, yang pada akhirnya akan dikembalikan ke alam liar sebagai habitat alami para binatangnya.

 

10. Singapore Zoo, Singapura

Memiliki lebih dari 315 spesies binatang, di mana 16 persen di antaranya adalah spesies yang terancam punah. Kelebihan lain yang diatawarkan kebun binatang ini adalah Night Safari, Jurong Bird Park, dan River Safari.(ilj)

Berita Terbaru