oleh

Ini Dia Hewan Paling Aneh di Dunia

Kabar6-Di dunia ini ada beragam spesies hewan, dan akan selalu ditemukan spesies baru. Meskipun demikian, banyak di antara spesies tersebut yang sulit untuk diklasifikasikan.

 

Apa saja temuan spesies hewan yang tergolong aneh:

 

1. Mexican Mole Lizard

Disebut juga Ajolote atau Bipes, merupakan jenis kadal yang digambarkan sebagai ular berkaki. Kadal ini memiliki bentuk tubuh yang panjang menyerupai ular, dengan sepasang kaki atau mungkin tangan di dekat kepala. Cara berjalannya tampak aneh, setengah berjalan dan setengah merayap.

 

2. Dumbo Octopus

Merupakan gurita dumbo yang memiliki sirip seakan-akan mirip kuping. ** Baca juga: Hindari Menggunakan Isyarat Tangan Seperti Ini di Negeri Orang

 

3. Aye-Aye

Spesies ini adalah primata nokturnal terbesar di dunia. Jika biasanya kukang memiliki penampilan dan bulu yang cukup lucu, spesies yang satu ini berwajah aneh. Salah satu jari mereka yang sangat panjang, yang berguna untuk mengorek larva dari lubang pohon.

 

4. Saiga Antelope

Merupakan kijang yang penampakannya seperti alien. Hidungnya turun hingga ke mulut. Namun keberadaan spesies ini terancam punah.

 

5. Promachoteuthis Sulcus

Merupakan spesies cumi-cumi aneh yang memiliki gigi layaknya manusia. Spesies yang bentuknya mengerikan ini memiliki gigi menyerupai manusia, berkaki delapan, dan dua tentakel.

 

6. Red-Lipped Batfish

Spesies ini memiliki mulut merah tebal seperti menggunakan lipstik. Meskipun disebut sebagai ikan, mereka tidak ahli berenang, namun “berjalan” dengan menggunakan sirip. Bibir merah yang dimiliki berguna untuk menarik perhatian mangsanya.

 

7. Piure

Sekilas hewan ini menyerupai batu kuno. Namun di dalamnya ternyata adalah daging berwarna merah terang seperti darah. Di Chile, hewan ini cukup popular dijadikan makanan.

 

8. Goblin Shark

Merupakan salah satu jenis ikan purba yang masih hidup hingga sekarang, sejak 125 juta tahun yang lalu. Memiliki moncong panjang dengan gigi panjang yang tidak beraturan.

 

9. Sea Pig

Spesies ini erat kaitannya dengan teripang atau timun laut. Perilaku dan warna tubuh mereka menyerupai babi, dan mudah ditemukan bergerombol di dasar laut Samudera Atlantik, Pasifik, dan India.

 

10. Blobfish

Ditemukan di laut dalam perairan Australia. Sebagian besar massa dagingnya menyerupai jelly yang bahkan kepadatannya lebih kecil daripada kepadatan air. Hewan ini mengambang dan hanya memakan makanan yang kebetulan lewat di depan mereka.

 

Betapa indah ciptaan dari Yang Maha Kuasa sehingga memperkaya isi laut. Karena itulah kita wajib menjaga dan melestarikan agar tidak cepat punah, sebagai bentuk syukur kepada Sang Pencipta.(ilj)

Berita Terbaru