oleh

Ini Dia Hewan-Hewan Paling Jorok Di Dunia

IlustrasiKabar6-Dilihat dari segi fisik, hewan-hewan ini tampak lucu dan unik. Tapi jangan salah, di balik keunikan itu ternyata mereka termasuk kategori hewan yang jorok. Kok bisa ya? Yuk simak uraian berikut,

 

 

1. Kuda Nil

Hewan ini menggunakan lumpur sebagai tabir surya untuk melindungi kulit sensitif mereka. Saat bermain dalam lumpur itulah mereka akan saling melemparkan campuran urin dan feces satu sama lain. Menggunakan jurus putaran ekor maut, kuda nil akan meluncurkan gumpalan paling menjijikkan untuk menandai teritori mereka.

 

2. Koala

Satu-satunya makanan koala hanyalah daun eucalyptus, yaitu daun yang dibungkus oleh sejenis racun. Pada sistem pencernaan koala, terdapat bakteri spesial yang dapat melepaskan racun pada daun tersebut. Bayi-bayi koala, tidak terlahir dengan kemampuan yang sama untuk melepaskan racun tersebut, sehingga untuk membangun sistem pertahanan pada pencernaan mereka, bayi koala akan memakan bekas kunyahan induk koala.

 

3. Timun Laut

Bentuk hewan ini menyerupai sosis, dan dapat tumbuh hingga sepanjang hampir satu meter. Timun laut menyantap bangkai hewan sebagai makan malam mereka. Dan hewan ini mampu memproses bangkai sebanyak 136 kg tiap tahunnya. Di beberapa kebudayaan dunia percaya bahwa timun laut merupakan makanan yang lezat dan percaya dapat merangsang hasrat seksual.

 

4. Kambing Gunung (Tahr)

Sejenis kambing gunung yang banyak hidup di perbukitan India selatan. Jika ingin bercinta, tahr betina akan mengencingi tahr jantan sebagai sinyal bahwa mereka sedang mood untuk kawin.

 

5. Serigala

Sebagai hewan penikmat bangkai, serigala akan menyimpan daging yang telah membusuk dalam beberapa hari. Induk serigala mengajari anak mereka untuk tidak membuang-buang makanan, walaupun sudah membusuk. Serigala juga doyan memakan makanan yang telah mereka muntahkan, jika persediaan makanan telah habis.(ilj)

**Baca juga: Tempat yang Memiliki Fenomena Aneh Di India.

Berita Terbaru