oleh

Ini Ciri Keperawanan yang Rancu

ilustrasiKabar6-Keperawanan bagi sebagian pria masih sangat diagung-agungkan, bahkan menjadi syarat utama untuk memilih calon istri. Bagaimana menilai perempuan masih perawan atau sudah tidak perawan? Pertanyaan yang tidak mudah untuk dijawab.

 

 

Namun ada beberapa pendapat bermunculan tentang ciri-ciri perempuan perawan atau tidak, yang justru menyesatkan bahkan merugikan kaum hawa lantaran kebenarannya tidak dapat dibuktikan. Apa saja sih pendapat yang tidak benar tentang keperawanan? Berikut ulasannya:

 

1. Perempuan yang tidak perawan urinenya jernih

Kualitas urine ditentukan oleh asupan air yang diterima oleh tubuh. Semakin banyak minum, urine pun akan jernih dan bersih. Sementara urine yang tidak jernih dapat disebabkan antara lain karena kurang minum atau mengidap penyakit tertentu seperti infeksi kandung kemih. Jadi urine tidak ada hubungannya dengan keperawanan.

 

2. Perempuan berjalan mengangkang tidak perawan lagi

Cara berjalan seseorang dipengaruhi oleh pertumbuhan dan perkembangan fisiknya, seperti lebar tulang pinggul dan lemak di sekitar paha, sehingga tidak ada hubungannya dengan keperawanan.

 

3. Malam pertama harus berdarah.

Selaput dara robek tidak semata-mata karena hubungan seks saja, karena dapat juga terjadi melalui kegiatan fisik seperti bersepeda, jatuh, menggunakan pembalut tidak tepat, atau senam yang berlebihan.

 

4. Perempuan yang tidak perawan bokongnya terlihat berkurang elastisitas

Bokong kurang elastis dapat disebabkan karena seseorang kurang berolahraga atau beraktivitas fisik, dan tidak ada hubungannya dengan keperawanan.

 

5. Perempuan yang sudah tidak perawan memiliki payudara besar

Besar kecilnya payudara seseorang ditentukan oleh gen keluarga, dan tidak ada hubungannya dengan keperawanan.(ilj)

**Baca juga: Bentuk Gigi Menunjukkan Kualitas Seksual Perempuan?

Berita Terbaru