oleh

Ini Bantuan dari DKI Jakarta ke Tangerang Raya

Kabar6-Besaran alokasi bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, untuk tiga wilayah di Tangerang Raya dipangkas.

Pasalnya, pagu APBD DKI 2015 pun telah ditetapkan sebesar Rp69,286 triliun dari Rp72,9 triliun.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono, Minggu (3/5/2015).

“Jumlahnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan prioritas daerah mitra dalam menangani banjir, macet, dan kebutuhan transportasi,” kata Heru.  

Berikut besaran alokasi bantuan keuangan dari Pemprov DKI Jakarta, untuk tiga wilayah di Tangerang Raya;

Kabupaten Tangerang yang sebelumnya mengusulkan bantuan sebesar Rp67 miliar, hanya mendapat bantuan keuangan sebesar Rp17,7 miliar.

Sementara Kota Tangerang yang mengusulkan bantuan keuangan Rp2,4 triliun, hanya mendapat rekomendasi bantuan sebesar Rp100 miliar.

Dan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengusulkan bantuan keuangan Rp164,8 miliar menjadi Rp74,8 miliar. **Baca juga: Sampah dan Macet, Keluhan Utama Masyarakat Tangsel.

Sedianya, bantuan keuangan bagi daerah mitra tersebut, kata Heru, dapat dicairkan sebelum bulan Juni mendatang. PEmprov DKI juga telah membentuk tim pemantau pengawasan penyaluran bantuan keuangan daerah mitra.

Pemerintah daerah di Tangerang Raya diimbau disiplin menyampaikan laporan pertanggungjawaban. Apabila penggunaan bantuan keuangan tidak terserap, maka daerah diminta untuk mengembalikan dana bantuan.(bbs/tom migran)

 

Berita Terbaru