oleh

Ini Alasan Saat Minum Disarankan Duduk

Kabar6-Saat haus atau dehidrasi, Anda tentu membutuhkan cairan yang didapat dari air minum. Sementara itu, tidak sedikit orang yang minum sambil berdiri. Padahal, cara ini tidaklah dianjurkan.

Menurut limu Ayurveda, melansir VivaHealth, ketika minum sambil berdiri, Anda memberikan tekanan pada dinding perut. Hal ini karena air mengalir turun lurus dari esofagus ke perut dan menyebabkan kerusakan pada area di sekitarnya. Artinya jika minum sambil berdiri, tubuh Anda secara otomatis menolak semua nutrisi dari penyerapan. Minum air sambil berdiri bisa memberikan dampak buruk pada tubuh. Saat air mengalir dengan tekanan tinggi, hal ini bisa menyebabkan akumulasi kotoran di dalam kandung kemih, dan kondisi ini bisa mempengaruhi ginjal sangat buruk.

Postur dan meminum air sangat berkaitan satu sama lain. Hal ini karena tekanan tinggi bisa mempengaruhi seluruh sistem biologis dari tubuh. Semua itu bisa memicu nyeri sendi. Hal lain, minum sambil berdiri juga bisa menekan suplai oksigen pada pipa makanan dan batang tenggorok. Jika dilakukan terus menerus, hal tersebut bisa mengakibatkan masalah jantung dan paru-paru. ** Baca juga: Mengapa Perut Tetap Terlihat Buncit?

Jadi cara terbaik adalah duduk dan minum air, sehingga aliran air akan pelan dan tubuh dapat mencerna air dengan saraf-saraf yang rileks. Ketegangan akan terjadi di saraf ketika tekanan air tinggi, sehingga menyebabkan gangguan pada cairan yang sudah ada di dalam tubuh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru