oleh

Ini Alasan Pemkot Tangsel Pilih Ketua Forum CSR

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) ternyata punya misi khusus atas ditunjukanya Ali Samson Pane, Ketua Forum Coorporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar, masuk dalam Tim Panitia Seleksi Sekretaris Daeah (Pansel Sekda).

Walikota Airin Rachmi Diany ketika melantik Forum CSR Kota Tangsel pernah menyatakan bahwa, pola bantuan sosial yang diberikan para perusahaan swasta masih bersifat parsial.

Bentuk yang diberikan masih belum dirasakan langsung oleh masyarakat. Bahkan, masih banyak pula yang belum menyalurkan bantuan.

“Alasan dipilihnya Ketua Forum CSR justru untuk memudahkan pengawalan masyarakat,” terang Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Firdaus, Minggu (5/4/2015).

Ia menilai, Pane kedepannya dapat lebih mudah mengakses program CSR. Selain itu Ketua Forum CSR Kota Tangsel itu diakui punya kemampuan mumpuni dalam bidang teknik.

“Arahnya kesana, pemerintah memberikan akses kemudahan bagi masyarakat untuk mengontol kegiatan ini. Forum CSR justru memebrikan akses kemudahan bagi siapa saja yang ingin menegtahuinya,” terangnya.

Saat disingung apakah ada unsur politik soal pengangkatan Ketua Forum CSR Kota Tangsel, Firdaus dengan tegas membantah rumor yang diakuinya telah berkembang di tengah kalangan masyarakat. **Baca juga: BKPP Tangsel: Bursa Pansel Sekda Ajak Presidium Tidak Etis.

“Pemkot sudah memahami kalau hal itu karena tidak dibolehkan dalam aturan. Jadi tidak benar adanya unsur kepentingan politik,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru