oleh

Ini Alasan Pelantikan 590 PNS di Tangsel Molor

Pelantikan PNS eselon IV di lingkup Pemkota Tangsel.(yud)

Kabar6-Prosesi pelantikan ratusan pejabat eselon IV di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) baru selesai hingga sekitar pukul 00.45 WIB dinihari tadi.

Alhasil, raut wajah lelah dan jengkel terlihat dari wajah Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena lamanya menunggu prosesi pelantikan di Gedung Balaikota.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengklaim, awalnya prosesi pelantikan direncanakan pagi hari di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong. Tetapi rencana itu batal, lantaran kondisi cuaca kurang bersahabat.

“Karena yang dilantik sebanyak 590 orang. Makanya sekalian dengan apel upacara,” klaimnya di Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Rabu (18/1/2017).

Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie menyatakan, akhirnya diputuskan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan malam harinya. Sebab sudah tidak bisa ditunda lagi.

Meski demikian, tetap perlu pencermatan terkait penempatan PNS yang berkompeten. Sebab, sudah ada perombakan dan peleburan organisasi perangkat daerah.**Baca juga: BNN Tangsel Musnahkan 54,555 Gram Sabu.

“Saya rasa waktu sampai larut bukan persoalan serius. Karena, kan PNS juga terkadang bertugas sampai larut malam,” terang Bang Ben.**Baca juga: Tahun 2016, Ada 36 Kasus Perkosaan di Kabupaten Tangerang.

Di lokasi sama terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad menegaskan, menjadi PNS itu mesti siap 1×24 jam. Mereka sudah punya tugas pokok dan fungsi sebagai pelayan masyarakat harus pantang mengeluh.**Baca juga: Pelantikan Molor, Ratusan PNS Masih “Duduki” Balaikota Tangsel.

“Jangan cengeng. Jadi PNS itu harus punya mental tangguh. Ini kan sampai larut malam bukan karena masih disusun. Tapi karena memang orangnya banyak,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru