oleh

Ini 5 Senjata Paling Legendaris yang Pernah Ada

Kabar6-Senjata adalah suatu alat yang digunakan untuk melukai, membunuh, atau menghancurkan sesuatu. Senjata dapat digunakan untuk menyerang maupun untuk mempertahankan diri, dan juga untuk mengancam dan melindungi.

Apa pun yang dapat digunakan untuk merusak (bahkan psikologi dan tubuh manusia) dapat dikatakan senjata. Dan, senjata bisa sederhana seperti pentungan atau kompleks seperti peluru kendali balistik.

Nah, sejumlah orang menjadi penemu senjata-senjata legendaris. Meskipun mereka sudah tiada, karyanya tetap abadi dan digunakan hingga kini. Melansir Sindonews, ini lima penemu senjata yang disebut paling legendaris:

1. Senapan Serbu AK-47, Mikhail Kalashnikov
Letnan Jenderal Mikhail Kalashnikov adalah seorang penemu, insinyur militer, penulis, dan jenderal perang Rusia. Dialah orang yang mengembangkan senjata api sejuta umat senapan serbu AK-47 beserta versi perbaikannya, AKM dan AK-74.

Awalnya dirancang antara 1946 dan 1948, AK-47 menjadi senapan paling populer di dunia karena kemudahan dalam penggunaan, kehandalan dalam kondisi ekstrem, dan biaya produksi rendah.

2. Pistol Colt Revolver, Samuel Colt
Sebelum 1830-an, berbagai macam pistol telah diproduksi dan bisa memuntahkan peluru hingga beberapa kali. Namun tidak ada yang bisa mengalahkan versi pertama dari pistol Colt Revolver yang dikembangkan Samuel Colt pada 1836.

Pistol Colt dibuat berdasarkan teknologi catridge jenis baru dan dapat menembak sebanyak 6 kali tanpa isi ulang. Ketika meninggal pada 1862, Samuel Colt adalah salah satu orang terkaya di Amerika Serikat.

3. Pistol, Senapan, dan Shotgun, John Moses Browning
Desainer senjata api AS, John Moses Browning, bertanggung jawab atas banyak senjata api di militer dan sipil, mekanisme pistol, dan peluru yang digunakan di seluruh dunia saat ini.

Ia memiliki 128 paten terkait senjata api. Membuat senjata api pertamanya pada usia 13, Browning dianggap salah satu perancang senjata api paling sukses dari abad ke-20.

4. Senapan Serbu M16, Eugene Stoner
Perancang senjata api kelahiran Indiana, AS, bernama Eugene Stoner selalu dikaitkan dengan pengembangan senapan serbu AR-15, yang akhirnya diadopsi oleh militer AS sebagai M16. Banyak sejarawan menganggapnya sebagai salah satu perancang senjata api terkemuka dari abad ke-20.

5. Senapan Mesin Gutling Gun, Richard Gatling
Dalam dunia militer, senapan mesin Gatling Gun dianggap sebagai pelopor senapan mesin pertama di dunia. Keganasan senjata pembunuh ini telah teruji pada saat perang saudara Amerika pada abad ke-18. ** Baca juga: Seekor Burung Cuckoo Terbang Lintasi 16 Negara

Senjata memiliki dua sisi mata uang, menyelamatkan nyawa manusia atu justru menghancurkan dunia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru