oleh

Ini 3 Juara Film Dokumenter Ala Pelajar Kota Tangerang

Kabar6-Tiga karya film dokumenter dinyatakan sebagai pemenang dalam lomba film dokumenter pelajar Kota Tangerang yang digagas Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Banten.

Ketiga film dokumenter ala pelajar Kota Tangerang itu pun, diputar dan disaksikan bersama di panggung mini Eks Radio, Jalan Perintis Kemerdekaan, Komplek Perkantoran Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (2/5/2015) malam.

Sebagai juara pertama film berjudul ‘Bolaku Tidak Bundar Lagi’, karya pelajar SMK Bakti Anindia. Film berdurasi 8 menit ini bercerita tentang kerinduan kepada pertandingan sepak bola club lokal mereka, yang di fatwa haramkan oleh MUI setempat, lantaran aksi rusuh para suporternya.

Ada beberapa pesan yang disampaikan dalam film ini. Diantaranya adalah, stop saling tawuran bagi para suporter Persikota & Persita, agar MUI mencabut fatwa haramnya serta pemerintah setempat, agar kembali mendukung pagelaran sepak bolanya.

Juara kedua diraih pelajar SMK Prudent, dengan film berjudul ‘Sisi Lain Kota Seribu Industri’. Sedangkan juara ketiga diraih oleh pelajar SMK Strada dengan judul ‘Tangerang Liveble’.

Sukron, Ketua Panitia Acara tersebut mengatakan, bahwa ada beberapa penilaian dalam lomba film dokumenter ini. Diantaranya adalah, cara pengambilan gambar, editing, kekuatan riset serta isi pesan yang disampaikan dalam film itu sendiri. **Baca juga: IJTI Eksplore Bakat Pelajar di Kota Tangerang.

“Dan karya film SMK Bakti Anindia ini memenuhi apa yang kami dengan dewan juri inginkan. Mulai dari penataan gambar, editing serta isi pesan yang ingin disampaikannya benar-benar rapih. Juga dari narasumbernya yang berkompetennya pun kuat,” pungkasnya.

Ketiganya pun berhak mendapatkan plakat penghargaan dan piala bergilir serta uang pembinaan.(ges)

Berita Terbaru