oleh

Ini 15 Kota Terbaik di Dunia

Kabar6-Dalam World’s Best Awards, Travel and Leisure melakukan survei kepada pembacanya. Mereka diminta untuk memberikan peringkat, salah satunya adalah menilai kota-kota terbaik di dunia yang pernah dikunjungi.

Penilaian itu berdasarkan pemandangan, budaya, masakan, keramahan, wisata belanja, dan nilai secara keseluruhan. Nah, dari data itu terdapat 15 kota terbaik di dunia.

Ubud di Bali, melansir Viva, berada di posisi keenam sebagai kota terbaik dengan total skor 89,08. Dikelilingi hutan hujan dan bentangan sawah, destinasi favorit turis lintas negara ini juga punya banyak restoran autentik. Sayangnya, peringkat ini turun dua peringkat dibanding tahun sebelumnya, meski pun mengalami kenaikan satu poin penilaian. Pada 2018 lalu, Ubud menduduki peringkat keempat dengan total nilai sebesar 88,74.

Kemudian, San Miguel de Allende di Meksiko yang dua tahun berturut-turut berada di posisi puncak harus turun satu peringkat di posisi kedua. Kota ini dikagumi lantaran komunitas seni yang unik, dengan perpaduan sejarah yang kaya dan makanan luar biasa.

Posisi kota terbaik di dunia pada 2019 ini jatuh pada Hoi An, Vietnam atau berhasil naik tujuh peringkat dari tahun lalu yang berada di posisi kedelapan. Kota ini dipilih lantaran lokasinya yang berada tepat di dekat sungai. Selain itu, Hoi An juga merupakan surga bagi para pencinta belanja, serta surga bagi para vegetarian karena restoran yang menjual makanan vegan.

Kota ini juga sangat membatasi penggunaan mobil yang tentu saja dapat membuat udara jauh lebih sehat dan tenang. ** Baca juga: Harga ‘Cetar’ Anggur Merah Ruby Roman Terjual Hingga Ratusan Juta

Nah, berikut 15 kota terbaik versi Travel and Leisure, berturut-turut dari peringkat pertama hingga terakhir yaitu Hoi An (Vietnam), San Miguel de Allende (Meksiko), Chiang Mai (Thailand), Mexico City, Oaxaca (Mexico), Ubud (Indonesia), Tokyo (Jepang), Kyoto (Jepang), Florence, Udaipur (India), Roma, Charleston (South Carolina), Seville (Spanyol), Santa Fe (New Mexico), dan peringkat terakhir adalah Bangkok.

Yuk, traveling.(ilj/bbs)

Berita Terbaru