oleh

Ini 12 Kecamatan di Kabupaten Serang Rawan Banjir

Kabar6-Warga di Kabupaten Tangerang diharap lebih waspada dengan bahaya banjir. Itu menyusul sudah dilakukannya inventarisir titik banjir diwilayah itu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Hasilnya, dari total 28 kecamatan yang ada, sebanyak 12 wilayah diantaranya masuk dalam indikasi rawan banjir. Titik tersebut bahkan sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir.

“Kita sudah menempatkan tim di daerah-daerah rawan tersebut, untuk siaga melaporkan situasi (bencana banjir),” kata Jajang KH, sekretaris BPBD Kabupaten Serang, Selasa (2/12/2014).

Dijelaskan Jajang, ke 12 titik rawan banjir tersebut dilintasi oleh dua sungai, yaitu Sungai Ciujung dan Sungai Cidurian. “Karena posisinya berada di sepanjang Daerah Aliran Sungan (DAS) Ciujung dan Cidurian, makanya rawan bencana banjir,” tegasnya.

Ke 12 titik wilayah rawan banjir tersebut diantaranya adalah, Kecamatan Pamarayan, Cikeusal, Bandung, Kibin, Carenang, Cikande, Kragilan, Pontang, Tanahara, Tirtayasa. Kawasan ini rentan terendam akibat meluapnya Sungai Ciujung.**Baca juga: Awas…! Sawer Anjal & Gepeng di Banten Bisa Dipenjara 3 Bulan.

Sedangkan Kecamatan Kopo dan Jawilan, rentan banjir akibat meluapnya Sungai Cidurian.(tmn/din)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru