oleh

Ingin Totalitas Tangani Banjir, Dewan Tangsel Usulkan Pemkot Lakukan Pinjaman Daerah

Kabar6-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengusulkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk melakukan pinjaman daerah.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Komisi IV (4) DPRD Kota Tangsel, Muhamad Azis menanggapi persoalan banjir yang menjadi topik hangat di Tangsel beberapa bulan terakhir.

Menurutnya, pinjaman daerah dilakukan untuk totalitas dalam menangani banjir di Kota Tangsel, dan tidak terkesan berlarut-larut dalam menangani banjir.

“Anggaran banjir kalau memang kita anggaran gak cukup kita mengusulkan pinjaman daerah, kita ngutang menyelesaikan banjir. Karena apa? Dampak banjir kan luar biasa, daripada berlarut-larut, gapapa (ngutang, red) tinggal dikaji lagi, apakah pinjaman daerah ini bisa dimanfaatkan buat solusi banjir, kita mengusulkan itu,” ujarnya kepada wartawan, ditulis Kamis (29/9/2022).

Meski begitu, solusi dari pinjaman daerah ini tidaklah sembarangan, dan harus dikaji dengan matang soal keperluan anggaran yang diperlukan dalam menangani banjir di Tangsel.

**Baca juga: Terobos Palang Perlintasan, Pengendara Motor Tersambar Kereta di Cisauk

“(Usulan pinjaman daerah, red) ini tidak sembarangan, tidak bisa kita itu solusi misalnya ini-ini kita buat tandon, kita buat drainase, kita gali semua, harus holistik komperhensif semua,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya telah menanyakan titik banjir kepada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK), dan didapati ada 40 titik yang terkena dampak banjir. “Ada 40 titik yang terkena dampak banjir,” tutupnya.(eka)