oleh

Ingin Tidur Berkualitas? Bersihkan Area Tempat Tidur Anda.

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Saat ini makin banyak orang yang mengeluh tidak dapat tidur nyenyak karena berbagai faktor, antara lain stres atau merasa tidak nyaman saat berbaring di tempat tidur.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jim Horner, pakar kesehatan dari Universitas Loughborough, dikutip dari doktersehat.com, menyebutkan bahwa wanita yang merasa kurang nyaman di tempat tidur, cenderung lebih mudah terjaga atau terbangun saat tidur.

Karena alasan inilah rasio wanita mengalami masalah sulit tidur jauh lebih tinggi dibanding pria, yaitu 63 persen.

Tempat tidur yang kotor, termasuk kasur yang berdebu, sprei dan selimut yang bau, tentu saja akan membuat tidur Anda menjadi tidak nyaman. Alhasil, Anda pun sulit mendapatkan waktu tidur yang berkualitas.

Pakar kesehatan menyarankan agar sarung bantal, sprei, selimut, atau bahkan bed cover sebaiknya diganti seminggu sekali. Selain itu, cobalah untuk menjemur bantal atau kasur setidaknya sebulan sekali, sehingga tempat tidur akan jauh lebih nyaman untuk digunakan.

Jika Anda menggunakan kipas angin saat tidur, jangan malas untuk membersihkannya. Tanpa kita sadari, bunyi kipas angin yang berat karena jarang dibersihkan, ditambah debu-debu yang beterbangan, bisa memicu kesulitan mendapatkan tidur yang berkualitas.

Area lain yang harus dibersihkan adalah lantai dan dinding kamar tidur. Biasanya pada kedua area ini dipenuhi kotoran dan debu, sehingga bisa memicu masalah pernapasan dan alergi yang membuat susah tidur.

Jangan lupa juga untuk membersihkan area kolong tempat tidur yang sering terabaikan.

Jika area sekitar tempat tidur bersih, otomatis tubuh akan menjadi rileks saat beristirahat, sehingga Anda pun akan mendapatkan tidur yang berkualitas. ** Baca juga: Orgasme Bisa Bikin Umur Bertambah Delapan Tahun?

Yuk bersih-bersih kamar tidur.(ilj/bbs)

Berita Terbaru