oleh

Ingin Suap Tuhan Agar Masuk Surga, Koruptor Asal Uganda Ini Bawa Uang Miliknya dalam Peti Mati

Kabar6-Entah apa yang ada dalam benak Charles Obong semasa hidupnya. Pria asal Uganda yang terkenal sebagai koruptor ini membawa uang dalam peti mati yang menyertai jasadnya.

Bukan tanpa sebab, melansir News24, rupanya Obong yang meninggal dunia pada usia 52 tahun ini memang sengaja membawa uang senilai Rp761 juta untuk ‘menyuap’ Tuhan agar dirinya masuk surga. Mantan pejabat Uganda tersebut dimakamkan di rumah leluhurnya di desa Adag-ani, Paroki Bar-pii, Kecamatan Aroo di Distrk Lira, dalam sebuah peti mati yang berasal dari logam dan diperkirakan menelan biaya lebih dari US$5 juta.

Obong meninggalkan wasiat untuk keluarganya agar ikut menguburkan uang di dalam peti matinya. Ya, Obong mengaku takut dosa-dosanya selama menjabat, termasuk korupsi, akan membawanya ke neraka.

Pria itu juga meminta saudara perempuan dan laki-lakinya untuk hadir saat jasadnya dipindahkan ke peti mati untuk memastikan bahwa istri Obong mengikutsertakan uang miliknya dalam peti mati. ** Baca juga: Oplas Ekstrem, Wanita Vietnam Ini Tak Dikenali Keluarganya

Seorang pendeta bernama Joel Agel Awio yang mendengar kabar tersebut langsung meminta agar makam Obong dibongkar lagi, dan uang dalam peti mati dikembalikan ke keluarganya, termasuk logam emas yang ikut diselipkan oleh sang istri pada jasad suaminya itu.

Sebelumnya, menantu laki-laki Obong membenarkan bahwa wasiatnya berisi permintaan agar sang istri harus menyimpan sejumlah besar uang dalam peti mati. Nantinya, uang itu akan diberikan kepada Tuhan di hari penghakiman sebagai persembahan agar dosa-dosanya diampuni.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email