oleh

Ingin Nyenyak Dalam Pesawat? Konsumsi Makanan Berikut

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Bepergian menggunakan transportasi udara (pesawat) bisa jadi terasa membosankan. Terlebih jika memakan waktu tempuh yang cukup lama. Perjalanan pun menjadi melelahkan, dan tak jarang membuat Anda stres.

Namun untuk tidur atau sekadar memejamkan mata, tubuh Anda sepertinya tidak mau diajak kompromi.

Padahal, tidur dalam pesawat dapat membuat waktu berjalan dengan cepat dan mengembalikan energi Anda saat pesawat mendarat.

Pakar kuliner yang juga pemimpin dari perusahaan jaringan hotel ITC Hotels, Manjit Gill, dikutip dari cnnindonesia.com, memberikan tips beberapa makanan yang dapat dikonsumsi selama perjalanan belasan jam di atas udara.

Makanan apa sajakah yang disarankan?

1. Mentega almond
Kandungannya dapat membuat gula darah tidak terlalu rendah. Jika gula darah menurun, akan berimbas dengan terganggunya kebutuhan jam tidur Anda. Disarankan memakan dua sendok mentega ini setelah terbangun dari tidur di dalam pesawat.

2. Pisang
Kandungan serotonin dan magnesium yang dimiliki pisang dapat meningkatkan waktu tidur Anda, dan juga menjadi cara untuk meredakan masalah tidur (insomnia). Selain itu, postasium di dalamnya juga membuat otot-otot penumpang lebih rileks.

3. Teh Camomile dengan Madu
Teh jenis ini dikenal dengan efeknya yang memberikan rasa rileks. Selain itu juga mampu meredakan kegelisahan. Co-Founder Paleo Living Magazine, Louise Hendon, mengatakan madu sangat mudah membuat orang-orang tertidur. ** Baca juga: Kapan Harus Ganti Sprei Tempat Tidur?

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru