oleh

Ingin Mencegah Penuaan Dini? Coba Minuman Ini

IlustrasiKabar6-Kerutan dan kulit wajah kusam merupakan salah satu ciri tanda penuaan, yang dapat disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Kondisi tersebut saat ini dapat juga terjadi pada usia muda, yang disebut penuaan dini.

 

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu mencegah penuaan dini seperti brokoli, kubis, dan gandum. Namun tahukan Anda, ada beberapa jenis minuman yang juga dapat mencegah kerutan muncul sebelum waktunya? Berikut ulasannya seperti dilansir oleh laman Boldsky:

 

1. Air putih

Air membantu membuang racun dan zat berbahaya dari sistem tubuh, sekaligus membantu melembabkan kulit dan membuka pori-pori.

 

2. Teh hijau

Teh hijau memiliki polyphenols dan EGCG (antioksidan) yang bermanfaat untuk kulit dan rambut.

 

3. Jus tomat

Tomat merupakan sayuran yang kaya akan antioksidan. Lycopene (antioksidan) melawan penuaan dan membantu mempertahankan kulit bercahaya.

 

4. Cokelat panas

Secangkir cokelat panas membuat jantung Anda sehat dan kulit bercahaya. Sebuah studi dari Cornell University menemukan bahwa kakao memiliki lebih banyak antioksidan daripada kopi, anggur merah, dan teh hijau.

 

5. Anggur merah

Anggur merah yang dikonsumsi dalam jumlah terbatas, dapat melindungi jantung dari penyakit serta membuat Anda terlihat muda dan cantik karena memiliki resveratrol (bahan anti penuaan).(ilj)

 

Berita Terbaru