oleh

Ingin Membuat Jagung Bakar Raos Pisan? Ini Resepnya

Kabar6-Siapa yang tak mengenal jagung bakar. Camilan yang berasal dari olahan jagung dengan bumbu oles nan lezat ini wajib ada saat kumpul bersama teman dihangatnya api unggun. Camilan ini juga sama nikmatnya jika dinikmati di rumah sembari santai.

Di kawasan Graha Raya, Griya Hijau dan Paku Jaya, Serpong Utara, Tangsel, ada tukang jagung bakar keliling khas Bandung yang menjajakan dagangannya sore hari hingga malam hari.

Menggunakan sepeda motor, tukang jagung bakar keliling itu menawarkan jagung bakar pedas manis dan jagung bakar rasa original. Sama enaknya.

Asep, si penjual jagung keliling memilih jagung bakar muda dengan kualitas terbaik untuk produk dagangannya. Bumbu oles yang ditawarkan juga cukup membuat perut mendadak keroncongan.

“Atuh muhun, jagung bakar khas Bandung raos pisanlah pokoknya. Rasa bintang lima harga kaki lima kang,” kelakar Asep sembari mengipas dua jagung bakar rasa pedas manis, Rabu (28/8/2019).

Jagung bakar ini sangat cocok di santap panas-panas. Bumbu oles olahan Asep sangat meresap dan lezat. “Pokoknya raos pisan lah,” ujar Erwin, pelanggan asal Griya Hijau Serpong Utara.

**Baca juga: Gunakan Kaldu Udang, Mie Celor Ini Jadi Lebih Gurih.

Oh iya, bila Anda ingin mencoba membakar jagung sendiri di rumah, Asep memberi resep mudah dalam membuat jagung bakar dengan citarasa bintang lima. Dicoba yuk.

1. Bumbu oles manis pedas asin
Siapkan sejumput garam
Air secukupnya
1 sendok makan saus sambal botolan
3 sendok makan mentega
5 sendok makan madu

Seluruh bahan diatas dicampurkan dan aduk merata. Bumbu ini oleskan pada jagung sebelum dibakar, saat dibakar dan saat berada diatas panggangan.

2. Bumbu oles barbeque
1 sendok makan madu
2 sendok makan saus sambal botolan
2 sendok makan saus BBQ
3 sendok makan margarine dan lelehkan

Seluruh bahan diatas dicampurkan dan aduk merata. Bumbu ini oleskan pada jagung sebelum dibakar, saat dibakar dan saat berada diatas panggangan.(Eka)

Berita Terbaru