oleh

Ingin Hirup Udara Segar, Wanita Ini Buka Pintu Darurat Pesawat

Kabar6-Seorang wanita ditahan polisi karena menyebabkan sebuah penerbangan ditunda selama satu jam. Rupanya, wanita berusia sekira 50 tahun yang tidak disebutkan namanya itu membuka pintu darurat pesawat untuk menghirup udara segar.

Peristiwa yang terjadi sebelum penerbangan lepas landas di Provinsi Hubei, Tiongkok Tengah, ini dialami oleh maskapai Xiamen Air MF8215 dari Wuhan ke Lanzhou, yang dijadwalkan lepas landas pukul 15.45 waktu setempat.

Sebenarnya, melansir SCMP, awak kabin telah memberi pengarahan kepada wanita tadi tentang peraturan ketika duduk di sebelah pintu darurat dan mengingatkannya untuk tidak menyentuh tombol yang membuka pintu darurat.

Namun, wanita itu mengatakan, dia membutuhkan udara segar dan menyentuh tombol untuk membuka pintu darurat ketika pramugari berbalik untuk membantu orang lain.

Akibatnya, wanita tadi dibawa keluar pesawat oleh aparat bandara, dan penerbangan ditunda selama satu jam. Diketahui, tindakan membuka pintu darurat dapat dianggap mengganggu ketertiban umum dalam pesawat terbang. ** Baca juga: Salah Rute, Bocah 9 Tahun Ini Malah Menang Lomba Lari

Mungkin wanita tadi baru pertama kali naik pesawat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru