oleh

Indosat & BEI Ajak Generasi Muda Menjadi Investor Pasar Modal

Kabar6-PT Indosat Tbk (Indosat) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama menghadirkan program Indosat Stock Trading Contest (ISTC).

 

ISTC adalah program kompetisi bagi generasi muda Indonesia yang bertujuan memberikan pengetahuan yang lebih baik, mengenai investasi saham di pasar modal serta pengalaman untuk melakukan transaksi saham virtual, yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI secara realtime.

 

ISTC hadir untuk mendukung Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal (Genta) sekaligus menjawab tantangan rendahnya pengetahuan dan pemahaman generasi muda Indonesia tentang investasi saham.

 

Program yang juga bekerjasama dengan PT Winratama Perkasa (WinGamers) selaku penyedia layanan virtual on line trading pertama di Indonesia ini, mulai diluncurkan pada 8 April 2015 hingga enam bulan ke depan, dan pendaftaran peserta kontes akan terus dibuka hingga 30 September 2015.

 

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, program ISTC ini selain untuk mendukung program Genta Pasar Modal, juga menjadi implementasi salah satu pilar dari program CSR yang dimiliki Indosat yakni pilar edukasi. Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas edukasi generasi muda Indonesia yang didukung oleh teknologi telekomunikasi dan aplikasi.

 

“Termasuk edukasi tentang online trading yang banyak mengaplikasikan teknologi di dalam aktivitas perdagangan sahamnya,” tambah Alexander Rusli, saat meluncurkan program ISTC ,hari ini, (8/4/2015). ** Baca juga: Pelajar SMP Curug Ini Terpilih ke Manchester United

 

Sementara itu, Direktur Utama BEI, Ito Warsito mengatakan, para mahasiswa yang menjadi peserta ISTC dapat memanfaatkan program ini untuk menguji pengetahuan dan kemampuannya dalam berinvestasi di saham-saham yang tercatat di BEI.

 

Melalui program ISTC ini, diharapkan akan mendorong munculnya para investor muda pasar modal dari kalangan lokal yang handal. “Sehingga pada akhirnya akan mendukung kemajuan perekonomian nasional melalui aktivitas perdagangan di pasar modal Indonesia,” ujar Ito.

 

Dari kawasan Tangerang, terpilih dua universitas  dari delapan peserta lomba ISTC, yakni Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Gading Serpong dan Swiss German University (SGU) BSD City.(asri)

Berita Terbaru