oleh

Indonesia Economic Outlooc 2022, HIPMI Harap APKASI Bisa Berkolaborasi

Kabar6-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berharap adanya kerjasama dengan kepala daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dengan harapan dapat melahirkan para pengusaha muda. Tidak hanya, harus terjalinnya singkronisasi antara kepala daerah dengan para pengusaha tergabung HIPMI.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani Maming mengatakan dengan hadirnya acara Indonesia Economic Outlooc 2022, banyak nanti lahirnya para pengusaha-pengusaha baru apalagi turut hadir Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Hal tersebut harusnya bisa menjadi sinkronisasi antara HIPMI dan para kepala daerah kepala daerah dengan jajaran pengurus BPC HIPMI.

“Kenapa saya bilang harus bisa berkolaborasi, karena di masa kepemimpinan menteri investasi menteri BKPM salah satu tim penilaian kinerja para Bupati dalam investasi adalah salah satu tim penilai adalah Ketua-ketua BPC HIPMI seluruh Indonesia,” ujar Mardani Maming dalam sambutannya dalam acara Indonesia Economic Outlooc 2022 yang digelar bersama APKASI secara virtual, Selasa (25/1/2021).

Maming menjelaskan sehingga ini bisa menjadi kerjasama antara Bupati dan para pengusaha. Sehingga para pengusaha muda di back up sama Kepala daerah.

“Paling tidak memberikan kemudahan dalam perizinan-perizinan dalam berusaha sesuai keinginan pak Presiden yang memerintah kepada menteri investasi untuk mempermudah perizinan,” jelasnya.

“Agar investasi cepat masuk ke Indonesia dan terbuka lapangan kerja dalam menghadapi covid-19 Ini,” tambahnya.

Meski demikian, Maming mengungkapkan di tahun 2022 ini tantangan yang luar biasa untuk menjadi pengusaha kita harus bermental seperti pejuang sesuai dengan semboyan HIPMI. Pengusaha pejuang, Pejuang pengusaha.

“Dimana ketidakpastian Covid-19 ini ada varian ini, ada varian ini, untung gak ada varian Gus. Mudah-mudahan di Indonesia sudah melewati masa pendemi dan kita negara yang besar, 5 negara yang besar bisa mengendalikan keadaan Covid,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan tidak ada varian baru lagi, sehingga ekonomi kita bisa maju di masa kepemimpinan Pak Jokowi dan para menteri dari HIPMI,” terangnya.

**Baca juga: Masak Mudah dan Cepat dengan Roux House Kari ala Jepang

**Cek Youtube: Saksikan Podcast 5W1H, Edisi Ramai-ramai Isu Kota Tangerang Tengah

Maming menegaskan apabila bangsa ini kalau mau maju harus dipersiapkan anak mudanya. Kendati, ia berharap 2030 mendatang dapat mengejar ketertinggalan dari negara-negara lainnya.

“Nah ini terkumpul di himpunan pengusaha muda Indonesia. Saya yakin 2030 bisa mengejar ketinggalan dari negara-negara lain karena bangsa ini adalah bangsa yang sudah dipersiapkan para senior-seniornya untuk menghadapi kepemimpinan kepemimpinan masa depan,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru