oleh

Indonesia Borong Medali Emas di Ajang The 2nd ASMOPS

Kabar6-Indonesia kembali memborong medali emas pada the 2nd Asian Sciene and Mathematics of Primary School (ASMOPS), yang berakhir Jumat (9/11/2012) malam.

Dalam siaran pers yang dilansir Surya Institute dijelaskan, untuk kategori Sains, diraih oleh Fadhila Ramadiastri, siswi kelas 6 SDI Al-Azhar 6 – Jaka Permai, Jakarta berhasil mendapat medali emas dan kategori Matematika, diraih  oleh Grace Kurniawan (siswi kelas 6 SD Tarakanita 6, Pluit) dan Benedictus Visto  (siswa kelas 6 SD PL Bernardus 03, Jakarta).

Sedangkan kategori the best team berhasil dimenangkan oleh tim Indonesia 1 yang terdiri dari Arriel Putra (siswa kelas 6 St Laurensia School), Fadhila Ramadiastri, Nicholaus Taote (siswa kelas 6 SD yang diasuh Surya Intensive Program), dan Sulaiman (siswa kelas 6 SD Dr. Wahidin Sudirohusodo, Surabaya).

Tak hanya warga Jakarta dan kota besar yang bisa mencetak prestasi. Mereka yang berasal dari Indonesia Timur pun bisa.

Seperti Welfrid Kobak (asal daerah Yahukimo) dan Nikolaus Taote (asal daerah Mimika), siswa 6 SD asal Papua yang kini sedang dalam asuhan Surya Intensive Program pun turut menyumbang 1 perunggu dan 1 honourable mention. Selain itu, Nikolaus, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, juga berhasil meraih kategori the best team.(rilis/tom migran)

Berita Terbaru