oleh

Indomaret Diharapkan Kurangi Pengangguran di Lebak

Kabar6-Gudang distribusi Indomaret atau PT Indomarco Prismatama di Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung diresmikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Selasa (10/12/2019).

Itu mengingatkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak membuka lebar keran investasi dengan catatan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Dengan keberpihakannya dalam mengangkat potensi produk unggulan UKM dan memberdayakan sumber daya manusia lokal dalam menyerap tenaga kerja, sehingga diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran,” kata Iti.

Hal itu dipastikan oleh Branch Manager PT. Indomarco Prismatama Anggara Wicaksono. Indomarco katanya, akan membawa dampak positif bagi Kabupaten Lebak, dengan meingkatkan taraf hidup masyarakat melalui serapan tenaga kerja lokal.

“Kami mengajak masyarakat bermitra dengan Indomaret dengan beberapa jenis kemitraan yang bisa dijalankan dengan yaitu sewa teras untuk usaha masyarakat sekitar, UKM lokal untuk mengisi produk di dalam toko dan ada juga kemitraan melalui aplikasi online,” papar Anggara.**Baca juga: Wagub Andika: Provinsi Banten Konsen Pembangunan Berbasis Gender.

Untuk diketahui, Indomaret memiliki 150 gerai di Kabupaten Lebak dengan rata-rata satu gerai mempekerjakan 6 orang.(Nda)

Berita Terbaru