oleh

Indikasi Berikut Tanda Hubungan Cinta Tidak Sehat

ilustrasiKabar6-Pasang surut hubungan cinta adalah hal yang biasa karena tidak selamanya kisah asmara itu berjalan mulus. Istilah putus nyambung pun sering terjadi dalam perjalanan cinta. Selama hubungan itu masih sehat, sedapat mungkin dipertahankan, terlebih bila keduanya masih saling sayang.

 

 

Namun Anda juga jangan terlena dengan cinta, karena ada beberapa indikasi yang dapat menunjukkan bahwa hubungan cinta Anda tidak sehat. Hal ini penting karena dapat menjadi pertimbangan agar Anda berpikir secara matang mengenai kelanjutan hubungan dengan si dia.

 

Apa saja sih indikasi hubungan cinta yang tidak sehat itu?

 

1. Anda mengalami kekerasan, baik secara fisik maupun verbal.

 

2. Hubungan cinta Anda hanya berorientasi seks. Pada dasarnya, seks adalah sesuatu yang sakral dan semata-mata tidak didasari oleh nafsu.

3. Jika salah satu pihak berselingkuh. Hubungan cinta adalah untuk dua hati, dan tidak melibatkan banyak hati.

 

4. Ada rasa tidak nyaman dalam menjalani hubungan. Hal ini menandakan hubungan yang tidak sehat, dan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

 

5. Sudah tidak ada rasa saling menghormati dan menghargai.

 

6. Komunikasi tidak berjalan dua arah, sehingga hubungan yang terjalin terasa hampa dan datar.

 

7. Pasangan sudah tidak jujur lagi alias sering berbohong, sehingga Anda tidak dapat lagi membedakan kapan dia jujur, dan saat mana dia berbohong.

 

Bila ada beberapa indikasi di atas ada selama berhubungan dengan pasangan, sebaiknya Anda perlu mengkaji ulang hubungan tersebut sebelum terlambat.(ilj)

**Baca juga: Ini Lho Kebiasaan Perempuan yang Disukai Pria.

Berita Terbaru