oleh

Indahnya Sepatu Lukis ala Pasar Unik 89

Kabar6-Saat ini, produk handicraft memiliki pangsa pasarnya tersendiri. Wajar saja, karena produk-produk handi berasal dari kekayaan imajinasi dan tangan dingin para pengrajin yang sudah berpengalaman.

Salah satu gerai kerajinan tangan itu berada di Ruko Cendana Residence, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Namanya Pasar Unik 89. Gerai ini mengerjakan sepatu lukis, tas lukis, kaos lukis dan kerajinan lainnya.

Sang pengelola, Silvya Harjanto, menjelaskan, produk-produk di gerainya itu tak lepas dari tangan dingin para pengrajin dan pelukis yang sudah memfokuskan profesinya dibidang itu.

Untuk memproduksi tas, kaos lukis dan sepatu lukis, Pasar Unik 89 memberdayakan pelukis-pelukis yang ada di sekitarnya. Selain dapat menjadi penyaluran hobi, para pelukis tersebut juga dapat menambah penghasilan.

“Kami memberdayakan pengrajin dan pelukis dari lingkungan sekitar untuk membuat sepatu lukis ini,”kata Silvya kepada kabar6.com.

Meski unik, pihaknya tidak memasang harga tinggi, misalnya saja untuk jenis sepatu lukis, Silvya memasarkannya hanya Rp 200ribu saja perpasang. **Baca juga: Batu Akik Bacan di Gemz Center BSD City.

Diketahui, Pasar Unik 89 telah sukses memasarkan produk-produk handicraftnya didalam negeri. Dan saat ini, pihaknya memfokuskan diri untuk memasarkan produk kerajinan tangan itu ke mancanegara dengan harga jual yang relatif tinggi.(asri)

Berita Terbaru