oleh

Inchmarnock, Pulau Tak Berpenghuni di Skotlandia Dijual Sekira Rp24 Miliar

Kabar6-Jika Anda bercita-cita memiliki rumah di lingkungan yang tenang serta jauh dari keramaian, sepertinya pulau yang satu ini sangat cocok untuk menjadi tempat tinggal.

Inchmarnock, sebuah pulau tak berpenghuni di Skotlandia, dijual seharga sekira Rp24 miliar. Pulau ini memiliki panjang 2,5 mil, lebar setengah mil, dan dengan garis pantai 4,75 mil. Tidak hanya daratan kosong, melansir metro.co.uk, Anda juga akan memperoleh rumah dengan empat tempat tidur yang indah, beberapa bangunan tidak berpenghuni, pertanian, hutan asli, pelabuhan pribadi dan feri.

Pulau Inchmarnock terletak di tepi utara Skotlandia, hanya sepuluh menit perjalanan dengan feri dari kota tepi laut Rothesay. Sebelumnya, Inchmarnock dihuni oleh 46 penduduk yang memiliki mata pencaharian sebagai petani. Higga akhirnya penduduk terakhir di sana meninggal dunia pada 1986.

Kemudian, sejak 1999 pulau itu dimiliki oleh pasangan yang menggunakan rumah pertanian sebagai rumah liburan. Dan kini pasangan tersebut menjualnya kepada siapa saja yang berniat memiliki pulau pribadi.

Diketahui, Inchmarnock pada zama dulu pernah menjadi sasaran serangan Viking dan digunakan sebagai tempat pelatihan D-Day, dengan kawah bom yang masih terlihat di lanskapnya.

Seorang petani di Inchmarnock pernah menemukan sisa-sisa peninggalan yang dipakai wanita di Zaman Perunggu yang disebut The Queen of the Inch, pada 1960-an. Dia berbaring di sebuah tong batu, mengenakan kalung lignit hitam dan membawa belati batu.

Tempat ini juga dikabarkan populer di kalangan penyelundup, berkat hutannya dan garis pantai yang terjal, dan ada legenda bahwa pada 1800-an seorang pecandu alkohol dari Bute dikirim ke Inchmarnock untuk pulih dari kecanduannya.

Pemiliknya telah memasarkan pulau ini di agen perumahan Strutt & Parker. Diane Fleming, agen penjualan untuk Strutt & Parker di Edinburgh, mengatakan, Inchmarnock adalah pulau menakjubkan yang kaya akan kemungkinan.

“Sudah ada perusahaan pertanian yang sukses dan rumah keluarga yang indah di pantai terdekat Bute, serta ada potensi yang signifikan untuk membangun fasilitas olahraga di sana, mengembangkan perumahan yang ada dan memanfaatkan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh pulau seperti hutan asli, olahraga air dan memancing,” katanya. ** Baca juga: Pulau Vifärnaholme di Swedia ‘Surga’ untuk Orang-orang yang Kreatif

Cool!(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru