oleh

Imbas Video “Rampok APBD” Banten, Rano Ambil Sikap Tegas

Kabar6-Bola panas terus bergulir terkait video Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Kurdi Matin, yang berjudul “SEKDA BANTEN AJAK MASYARAKAT MERAMPOK APBD BANTEN”.

 

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno, Provinsi Banten memiliki banyak masalah seperti benang kusut yang harus diurai satu per satu, sehingga membutuhkan kesabaran dan perhatian dari seluruh pihak. ** Baca juga: Ajak Rampok APBD, Sekda Banten Terkena Interpelasi

 

“Kita harus tenang, saya selalu terima aspirasi dari masyarakat dan persoalan ini (video Sekda Banten) juga sudah terdengar ke pusat, salah satunya ke Mendagri dan saya pasti akan ambil sikap,” kata Rano Karno, saat menemui pendemo di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Selasa (21/4/2015).

 

Pria yang dikenal dengan sebutan Bang Doel ini pun meminta agar berbagai elemen di Banten seperti jawara, ulama, kyai, dan tokoh masyarakat ikut bahu membahu membenahi Banten.

 

“Saya sebenarnya sudah lelah dengan banyaknya permasalahan ini. Namun, saya tidak mau dengan banyaknya permasalahan yang terjadi, membuat pembangunan Banten terganggu dan jangan sampai terjadi,” tegasnya.

 

Seperti diketahui, dalam video yang berdurasi 45 detik tersebut, Kurdi Matin menghalalkan cara untuk merampok APBD Banten. ** Baca juga: Begini Pengakuan Pembunuh Siswa SMK PGRI 2 Tangerang

 

“Makanya Banten itu lamun (kalau) urang (saya) ekstrime, dirampok APBD-nya pun oleh orang Banten itu sah. Karena sebagian besar dimanfaatkan oleh orang Banten” begitu kata Kurdi Matin dalam video yang diunggah oleh akun bernama Nur Aini, dan telah dilihat sebanyak 10 ribu kali, semenjak 5 April lalu. (tmn/din)

Berita Terbaru