oleh

Ilmuwan Harvard Sebut, pada 2014 Alien Pernah Jatuh di Lepas Pantai Papua Nugini

Kabar6-Astronom Harvard, Avi Loeb, salah satu orang yang sangat percaya akan keberadaan alien, sedang merancang misi untuk mengungkap objek antarbintang yang tampaknya telah jatuh di lepas pantai Papua Nugini pada 2014.

Loeb, melansir Futurism, ingin mencarinya untuk menentukan apakah itu ‘perbuatan’ alien atau bukan. “Penemuan meteor antarbintang kami menandai batas penelitian baru,” demikian tulis Loeb dalam sebuah esai untuk The Debrief tentang objek antarbintang yang ia dan astrofisikawan teoretis, Amir Siraj, temukan catatannya.

“Pertanyaan mendasarnya adalah apakah meteor antarbintang mungkin menunjukkan komposisi yang jelas-jelas buatan? Lebih baik lagi, mungkin beberapa komponen teknologi akan bertahan dari dampaknya,” terang Loeb.

Penemuan dan konfirmasi objek yang dijuluki CNEOS-2014-01-08 sesuai tanggal ditemukannya itu, diyakini telah jatuh ke Samudra Pasifik. Menurut Loeb, temuan ini berpotensi mewakili paradigma baru di mana Bumi berfungsi sebagai jaring ikan untuk objek antarbintang yang sangat besar.

Loeb juga mencatat dalam esainya bahwa ekspedisi pengambilan semacam itu dapat dicapai dengan menggunakan magnet ‘scooping’ yang akan menjelajahi wilayah sekira 10 kilometer persegi dari Bumi, area Samudra Pasifik tempat benda itu diyakini telah mendarat.

“Mimpi saya adalah menekan beberapa tombol pada peralatan fungsional yang diproduksi di luar Bumi,” tambah Loeb. ** Baca juga: Penjara Cooma di Australia Dulu Jadi Satu-satunya Hotel Prodeo untuk Homoseksual di Dunia

Jika desainnya membuahkan hasil, Loeb mungkin akan mendapatkan kesempatannya menemukan benda yang diyakininya berasal dari alien.(ilj/bbs)