oleh

ILMPI Hadirkan ‘Gerakan 1000 Takjil’ di 15 Kota se-Indonesia

Kabar6-Berbagi di bulan penuh berkah, Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) mengadakan gerakan 1000 takjil Nasional, yang diselenggarakan secara serempak di seluruh wilayah yang tergabung kedalam ILMPI.

Pembagian takjil itu dilaksanakan di Papua Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Riau, Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Medan, Salatiga dan 7 kota lainnya.

Sekretaris Jenderal ILMPI Haris Munandar mengatakan, gerakan yang diadakan serempak pada tanggal 23 April 2022 ini bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan terutama untuk mereka yang hidup di jalanan.

Selain itu, dijelaskannya, kegiatan ini juga merupakan wadah untuk mengimplementasikan nilai-nilai sosial yang termuat dalam Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada nasyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya membagikan Takijil berupa makanan, namun juga menyematkan pesan berupa stiker di setiap takjil yang diberikan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga ‘Kesehatan Mental’ di era disrupsi saat ini,” ujarnya kepada Kabar6.com, Minggu malam (24/4/2022).

Haris menerangkan, kegiatan ini adalah bentuk sederhana kepedulian ILMPI kepada masyarakat. “Dalam hal ini juga kami memberikan sinyal bahwa ILMPI akan terus berkomitmen untuk dapat terus hadir mengisi pos-pos yang dibutuhkan masyarakat,  mewujdukan Indonesia Tersenyum dengan Psikologi,” jelasnya.

**Baca juga: Persita Tangerang Tunjuk Pelatih Unggulan Afredo Vera

Disebelahnya, Devi Mutiara selaku Koordinator Badan Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat ILMPI mengatakan, nereka yang sulit memenuhi kebutuhan pribadi terhalang kesibukan dan kekurangan, disini pihaknya hadir dengan rasa kepedulian untuk mereka.

“Mengesampingkan kebutuhan pribadi mengedapankan kebutuhan bersama sebagai wujud rasa kemanusiaan dari seluruh mahasiswa dan masyarakat,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru