oleh

Ikuti Sosialisasi UU Lalin, Pelajar SMAN 1 Cilegon Pingsan

Kabar6-Sebanyak 20 pelajar jatuh pingsan saat Kapolres Cilegon AKBP  Defrian Donimando melakukan sosialisasi UU Lalulintas di SMA Negeri 1 Kota Cilegon, Senin (23/9/2013) pagi.

Seluruh pelajar diduga tumbang karena tak kuat menanan lamanya waktu ceramah.

“Korban jatuh pingsan sebanyak 20 siswa langsung mendapatkan perawatan, ada juga yang dilarikan ke RS Kurnia,” kata seorang guru SMAN 1 Cilegon yang enggan disebutkan namanya.

Ia menyebutkan, upacara pada Senin pagi itu tergolong istimewa, karena yang menjadi pembina upacara adalah Kapolres Cilegon. “Mungkin karena beliau terlalu lama memberikan ceramah mengenai UU Lalulintas, siswa kami jatuh pingsan,” ujarnya.

Hal senada diakui Kepala Sekolah SMAN 1 Cilegon Lili Fudholi. Ia membenarkan siswanya berjatuhan, pingsan dalam apel upacara tersebut.

“Apel upacara tadi pagi memang spesial karena sekalian sosialisasi UU Lalulintas dari kepolisian hingga ada pelajar yang jatuh pingsan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando dalam ceramahnya antara lain meminta agar para pelajar yang masih di bawah umur mematuhi dan menaati peraturan lalulintas.

“Pelanggaran lalu lintas rata-rata adalah para pelajar, mereka tidak memiliki SIM C sebagai salah satu syarat sah pengendara roda dua. Syarat untuk memiliki SIM C adalah berusia 17 tahun,” terangnya.(jeo)

Berita Terbaru