oleh

Ikuti Cara Berikut Agar Kondom Tidak Gampang Robek

Kabar6-Saat bercinta, pasangan suami istri terutama yang belum ingin memiliki momongan, akan memakai kondom sebagai salah satu alat pencegah kehamilan.

 

Kondom merupakan benda lentur yang akan mengikuti bentuk dan ukuran alat vital, hingga terasa nyaman dan tidak mengganggu saat bercinta.  ** Baca juga: Bercinta Tambah Hot Usai Bertengkar?

 

Namun, kondom pun dapat menjadi robek atau bocor. Ada beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut, mulai dari saat produksi, distribusi, maupun penyimpanan kondom.

 

Nah, bagaimana kiat memilih kondom agar tidak terjadi masalah seperti robek atau bocor?

 

1. Biasakan mengecek kemasan kondom saat membeli. Pastikan kondom dalam kondisi utuh dan tidak cacat. Sebaiknya Anda membeli kondom di apotik atau toko-toko terpercaya.

 

2. Jangan pernah menyimpan kondom dalam tas atau dompet, karena berpotensi dapat merusak kondom. Disarankan untuk menyimpan kondom pada tempat-tempat bersuhu sedang dan tidak lembab dalam rumah.

 

3. Sebelum memasang kondom, sebaiknya Anda dan pasangan melakukan foreplay dan lubrikasi, agar dapat menghasilkan cairan pelumas atau lubrikasi yang cukup. Lubrikasi membuat penetrasi menjadi lebih mudah, sehingga kondom tidak akan gampangrobek.

 

4. Pastikan kondom yang dipakai tidak terlalu ketat, karena akan sangat rawan robek atau bocor.

 

5. Sebelum memasang kondom, dianjurkan untuk mengeringkan terlebih dahulu Mr P, agar kondom mudah dipasang sekaligus tidak tergelincir, yang dapat mengakibatkan robek atau bocor.

 

6. Hal terpenting adalah kondom sebaiknya dipasangkan saat Mr P benar-benar ereksi, sehingga Anda dan pasangan bisa mengukur apakah kondom tersebut berpotensi robek atau tidak.

 

7. Selalu pintar untuk memilih kondom, karena saat ini banyak beredar kondom bajakan yang memiliki kualitas kurang baik, sehingga berpotensi bocor atau robek.

 

Sekali lagi, teliti sebelum membeli kondom, agar sesi bercinta Anda dan pasangan tidak terganggu hanya gara-gara masalah kondom. (ilj)

Berita Terbaru