oleh

Ikut Tradisi, Seorang Marinir di Inggris Minum Koktail Berisi Jari Kaki Miliknya

Kabar6-Seorang mantan marinir Inggris bernama Nick Griffiths (47), menjadi orang pertama yang minum koktail berisi jari kaki miliknya yang diawetkan. Diketahui, jari kakinya terpaksa diamputasi dalam sebuah lomba lari karena serangan radang dingin di Yukon, Kanada.

Griffiths, melansir irishnews, kehilangan tiga jari kakinya selama maraton musim dingin ekstrem sepanjang 300 mil. Saat berada di rumah sakit, seorang perawat menunjukkan kepada Griffiths sebuah video tantangan Sourtoe Cocktail, yaitu sebuah tradisi dari Downtown Hotel di Dawson City, Yukon.

Bermula pada 1973, tradisi ini melibatkan minum koktail, berisi jari kaki manusia yang sudah diawetkan. Griffiths pun memutuskan untuk menyumbangkan jari-jari kakinya yang diamputasi itu ke hotel tersebut, setelah mengetahui bahwa mereka mengalami kekurangan jari kaki karena orang-orang secara tidak sengaja menelan atau mencurinya.

Butuh enam minggu untuk jari kakinya untuk diawetkan bersama garam batu sebelum siap digunakan. Griffiths menjadi orang pertama yang minum koktail berisi jari kaki miliknya, di sebuah pesta peluncuran yang diadakan di hotel.

“Ini tidak seburuk yang Anda kira, ini lebih seperti bongkahan es daripada yang lain. Jari kaki itu terlihat persis seperti terakhir kali saya melihatnya,” kata Griffiths.

Ditambahkan Griffiths, hotel itu sering mengambil sumbangan jari kaki yang diamputasi, dan mengenakan denda Rp35 juta kepada siapa saja yang secara tidak sengaja menelan jari kaki yang diawetkan itu.

Agar memenuhi syarat untuk Sourtoe Cocktail Club, seorang peminum harus membiarkan jari kaki itu menyentuh bibir mereka. ** Baca juga: Cinta Mati, Pria Ini Tetap Melamar Kekasihnya Meski Sudah Dibacok 13 Kali

“Saya pikir anak-anak perempuan saya agak muak mendengar cerita itu. Mereka berkata, ‘Oh, ayah sedang membicarakan tentang jari kakinya lagi’, tetapi seluruh keluarga berpikir itu cukup lucu. Ini pasti sesuatu yang akan selalu saya ingat,” ujar Griffiths.

Berani mencoba?(ilj/bbs)

Berita Terbaru