oleh

IKP Tangsel Tolak Status Desa Jadi Kelurahan

Kabar6-Puluhan warga yang menamakan diri sebagai Ikatan Pemuda Karya (IKP) Tangerang Selatan (Tangsel) mendatangi kantor DPRD setempat, di Senin Senin (8/10/2012).

Mereka (warga) yang mengklaim mewakili aspirasi 5 desa di Tangsel itu menolak gagasan dan usulan Pemerintah Daerah setempat yang kini tengah disosialisasikan terkait perubahan status desa menjadi kelurahan.

“Kami menolak perubahan status desa menjadi kelurahan, karena sampai saat ini pelayanan masyarakat masih minim,” ujar kordinator IKP, Wahyudin.

Menurutnya, pemerintah seharusnya terlebih dahulu membenahi pelayanan kepada masyarakat, ketimbang harus repot-repot merubah status desa menjadi kelurahan.

“Sepanjang pemerintah belum membenahi dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, maka kami akan tetap menolak usulan perubahan status tersebut,” kata Wahyudin lagi.

Ya, aksi unjuk rasa warga yang berlangsung dihalaman kantor DPRD Tangsel itu mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dari Sektor Pondok Aren dan  Serpong, dibantu petugas Satpol PP setempat.(turnya)

 

Berita Terbaru