oleh

Ikhsan Bhakti Ketua Tagana Kota Tangerang 2013-2015

Kabar6-Ikhsan Bhakti akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang untuk periode 2013-2015.

Terpilihnya Ikhsan secara aklamasi merupakan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke 4 Tagana Kota Tangerang, setelah salah seorang kandidat lain yang sekaligus incumben, Ahmad Sobirin menyatakan mundur dari bursa pencalonan.

Terpilihnya Ikhsan langsung disambut sukacita oleh seluruh anggota Tagana Kota Tangerang yang turut hadir dalam MUscab 4 Tagana yang berlangsung di Kantor Dinas Sosial Kota Tangerang.

“Sungguh saya sangat senang dengan hasil ini. Karena kebetulan saat ini juga bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke 27,” ujar Ikhsan, Sabtu (26/1/2013).

Ikhsan berjanji bakal segera bekerja sesuai visi misi, dengan membentuk satuan kecil Tagana ditingkat kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Satuan kecil Tagana ditingkat kecamatan sangat dibutuhkan, untuk mempermudah informasi ke setiap wilayah, khususnya di 13 kecamatan se Kota Tangerang,” ujar Ikhsan.

Sementara, Ketua Tagana Provinsi Banten, H Andika Hazrumy mengucapkan selamat kepada Ikhsan Bhakti yang telah terpilih menjadi Ketua Tagana Kota Tangerang Periode 2013-2015.

Kedapan, Anggota DPD RI asal Banten yang akrab disapa Aa ini juga berharap, Ikhsan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam visi penanggulangan bencana.

“Aa berharap, Ikhsan sebagai kordinator yang baru harus selalu memegang teguh prinsip Tagana, yaitu One command, One rules dan one corps, dalam menjalankan tugas. Dimana kordinasi dan konsolidasi harus selalu dilakukan antar pengurus, baik tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Kota,” ujar Andika.

TUjuannya, lanjut Andika, adalah agar lebih mempermudah komunikasi informasi terkait dengan bencana alam yg terjadi.

“Kordinator baru di Kota Tangerang juga harus bisa menjadi leader yang baik dari seluruh kader Tagana, khususnya diwilayahnya. Dimana kesolidan dan harmonisasi menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan tugas kemanusiaan dengan terus mengobarkan jiwa keikhlasan,” ujar Andika lagi.(rani)

Berita Terbaru