IKBT Sebar 70 “Life Jacket” Untuk Ormas di Jabodetabek

IKBT saat mendonasikan "Life Jacket" produksi industri rumahan binaaan IKBT.(din)

Kabar6-Organisasi Ikatan Keluarga Bima Tangerang (IKBT) mendonasikan sedikitnya 70 unit jaket pelampung atau life jacket kepada sejumlah relawan dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek).

Penyerahan life jacket bermerek “Sandaka” hasil produksi industri rumahan binaaan IKBT ini dilakukan langsung oleh Umar Bouy di bengkel kreatif miliknya yang berlokasi di Jalan Raya Cisoka- Megu, Perumahan Griya Mustika Mandiri, Blok D7/11, Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka, Kabupatan Tangerang, Senin (8/1/2018).

Umar Buoy, Pemilik bengkel kreatif yang juga pengurus IKBT mengatakan, pihaknya mengaku sengaja menyumbangkan puluhan unit life jacket hasil produksinya kepada sejumlah relawan dan Ormas, diantaranya Pendaki Gunung Indonesia Tangerang (PGIT), Krisnapala Jakarta Timur, Indonesia First Responders Jakarta Selatan, Sahabat Ciliwung Depok, Bekasi Rescue, Komunitas Pedulii Kali Pesanggrahan Depok dan Bulan Sabit Merah Indonesia DKI Jakarta.

Masing- masing relawan dan Ormas, kata dia, mendapatkan 10 unit life jacket yang biasa dijual dengan harga Rp100 ribu- Rp200 ribu tersebut secara gratis.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi dengan sesama. Donasi ini atas panggilan hati, serta rasa kemanusian kami supaya para pecinta alam maupun pecinta olahraga air lebih mengutamakan keselamatan saat latihan maupun evakuasi korban,” ungkap Umar, kepada Kabar6.com, usai menyerahkan life jacket kepada para relawan dan Ormas, petang tadi.

Dijelaskan Umar, penerima jaket pelampung yang telah menjangkau pasar nusantara, diantaranya Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera dan Banten ini sebelumnya memang telah mengajukan surat permohonan resmi dari masing- masing organisasinya.**Baca juga: Ratusan Personel Balawista Amankan Wisata Pantai di Banten.

Pasalnya, beberapa hari sebelum penyerahan life jacket ini dirinya sengaja mengunggah pengumuman melalui akun facebook miliknya.**Baca juga: Polda Banten Awasi Penggunaan Anggaran KPU Kabupaten Tangerang.

“Dan, sejumlah penerima donasi ini juga sudah melalui proses seleksi. Saat penyerahan life jacket juga turut dihadiri Pak Mahfud, selaku Ketua IKBT,” katanya.(Tim K6)