oleh

Ikatan Erat Patah Hati Dan Gemuk

IustrasiKabar6-Apakah saat ini Anda sedang patah hati? Apa yang Anda rasakan selain kesedihan yang mendalam? Bagaimana dengan perubahan bentuk tubuh Anda?

 

 

Ada mitos yang mengatakan bahwa seseorang yang sedang patah hati tubuhnya akan berubah menjadi lebih gemuk. Mengapa demikian? Beberapa penjelasan berikut mungkin dapat menjawab rasa penasaran Anda.

 

1. Seseorang yang sedang mengalami patah hati biasanya enggan beraktivitas, alias lebih suka berdiam diri dalam kamar. Kurang beraktivitas ini tentu saja membuat tubuh tidak membakar kalori dan membuang lemak. Kondisi ini diperparah jika kegiatan berdiam diri di kamar dibarengi kebiasaa makan, ngemil, dan tidur.

 

2. Patah hati dan emosi sering berjalan beriringan. Akibatnya makan yang dilakukan dalam kondisi sedang emosi yang tidak stabil dapat membuat seseorang melahap dalam porsi banyak.

 

3. Seseorang yang sedang patah hati biasanya malas memperhatikan penampilan, merawat tubuh, atau mengontrol pola makan. Akibatnya, penampilan menjadi tidak terurus, dan bentuk tubuh pun berubah drastis menjadi bengkak alias gemuk.

 

4. Makan merupakan hiburan yang paling banyak dilakukan oleh orang yang sedang patah hati. Namun kegiatan makan yang tidak terkontrol inilah yang dapat mengakibatkan berat badan naik drastis.

 

5. Untuk melupakan kesedihan, biasanya oranag yang sedang patah hati akan memilih makanan yang bersifat menenangkan seperti cokelat, permen, atau es krim. Makanan ini memang dapat memperbaiki mood. Namun di sisi lain, makanan sejenis itu mengandung gula yang dapat memicu kegemukan.

 

Jika Anda sedang mengalami patah hati, sebaiknya tidak melampiaskan dengan makan yang berlebihan. Anda bisa menghibur diri dengan mengunjungi tempat-tempat hiburan bersama para sahabat, atau sekadar berbincang-bincang membahas masalah yang ringan namun lucu bersama teman-teman.(ilj)

**Baca juga: Tanda Pria Sedang Ingin Bercinta.

Berita Terbaru