oleh

Ikan Pasir, Hemat dan Sehat

Kabar6-Jatuhnya harga jual ikan lele segar, membuat Nur Kholik merubah haluan menjual ikan lele olahan. Ikan Pasir adalah produk ikan lele olahan Kholik.

Siapa sangka, bila ternyata ikan yang menyerupai makanan sejenis nuget ini, ternyata laris manis di pasaran.

“Kebetulan saya dan teman adalah petambak lele, karena harga lele turun saya berinisiatif untuk membuat lele olahan, sampai akhirnya saya menemukan ide menciptakan makanan sejenis nuget tetapi terbuat dari ikan lele,” tutur Kholik saat disambangi Kabar6.com di workshop ‘Ikan Pasir’ di Komplek Griya Pamulang 2, Blok E 23, Tangerang Selatan (Tangsel).

Tak tanggung-tanggung, baru tiga bulan dipasarkan, Kholik sudah bisa menjual lebih dari 700 bungkus ikan pasir.

“Makanan ini disukai karena terbuat dari ikan yang berprotein tinggi, tanpa pengawet, dan tanpa tulang, sehingga aman dan sehat,” ujar Kholik yang menjual perbungkus Ikan Pasir jenis lele dengan harga Rp20 ribu rupiah.

“Selain lele ada jenis lain yakni Ikan Pasir Nila, Gurame dan Patin, tentu harganya lebih tinggi sedikit daripada lele, tetapi tetap terjangkau,” ungkap Kholik yang sudah mewaralabakan produk olahannya.

“Untuk program kemitraan kami menawarkan harga mulai dari tujuh juta rupiah. Saat ini sudah ada beberapa mitra Ikan Pasir,” ujarnya. **Baca juga: Laila Menangkan Cruise Package to Phuket.

Namun, Kholik juga menyarankan kepada para mitra bisnisnya untuk menjual paket ikan plus nasi, dengan harga sepuluh ribu rupiah per porsi. “Dengan harga tersebut para mitra sudah bisa mendapatkan untung,” tambah Kholik.(asri)

 

Berita Terbaru