oleh

Ikan Pari Berbobot 280 Kilogram Berhasil Ditangkap Nelayan Sarawak

Kabar6-Seekor ikan pari berukuran raksasa dengan bobot 280 kilogram berhasil ditangkap oleh empat orang nelayan di Sungai Lundu, Sarawak, Malaysia.

Ikan pari berukuran lebar empat meter itu, melansir Asiaone, terperangkap dalam salah satu jala yang dipasang para nelayan di pagi hari. “Butuh waktu empat setengah jam untuk bertarung dengan ikan pari yang mencoba melepaskan diri dari jala sebelum kami berhasil membawanya ke dermaga nelayan di Lundu,” kata Azeri Hipni (42) yang berasal dari Kampung Stunggang Lundu.

Nelayan di sana, menurut penuturan Azeri, sering mendapat ikan pari berukuran besar. Namun, ikan pari yang tertangkap belum pernah sebesar kali ini.

Azeri mengaku, dia dan tiga orang rekannya merasa lelah saat berusaha mengangkat ikan pari dari dalam sungai karena hewan air itu terus melawan. ** Baca juga: Oops…Jet Militer AS Berpapasan dengan Pesawat UFO Berwarna Perak

Diketahui, ikan pari air segar atau urogymnus polylepis merupakan ikan air tawar yang bisa berukuran sangat besar. Ikan pari ini memiliki warna cokelat hingga abu-abu , serta terkenal di Thailand, Kamboja, Malaysia dan Indonesia.

Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru