oleh

Ikan Kerapu Terbesar di Manchester Miliki Berat Sekira 192 Kilogram

Kabar6-Seekor ikan kerapu raksasa berhasil ditangkap di Samudra Hindia dekat Seychelles, dengan ukuran yang melebihi tubuh manusia. Ikan tersebut selanjutnya dibawa ke salah satu tempat pelelangan ikan.

Ikan kerapu terbesar yang pernah ditangkap di Manchester ini, dilansir Telegraph, memiliki panjang lebih dari dua meter, dengan dan berat sekira 192 kilogram. Dibutuhkan tujuh orang untuk menaikkannya ke kapal. Ikan terbesar ini menduduki posisi ketiga dari jenisnya yang pernah tercatat di dunia.

Ikan ini kemudian diterbangkan ke Inggris, untuk dijual di Hodgkinsons, sebelum dipindahkan ke pemilik baru yang berbasis di Arndale Market. Kerapu raksasa tersebut berhasil terjual dengan harga lebih dari Rp20 juta. Setelah dijual, ikan tadi akan dipotong menjadi daging senilai lebih Rp90 juta, meskipun belum diputuskan apakah akan dibuat menjadi steak atau fillet ikan.

Diketahui, ikan kerapu terbesar yang pernah tertangkap berada di Florida pada 1961, dengan berat 392 kilogram. Ikan kedua tertangkap di Teluk Meksiko pada 1985 dengan berat sekira 196 kilogram. ** Baca juga: Ikan Mas di Tiongkok Miliki Corak Mirip Wajah Manusia

Luar biasa.(ilj/bbs)

Berita Terbaru