oleh

Idul Qurban, Cuaca Diwilayah Banten Berawan

Kabar6-Mayoritas umat muslim di penjuru dunia serentak merayakan Hari Idul Adha bertepatan dengan 10 Dzulhidjah 1435 Hijriah yang jatuh pada esok hari, Minggu (5/10/2014).

Pada hari Idul Qurban atau lazim disebut Lebaran Haji ini diketahui bahwa prakiraan kondisi cuaca hampir di semua daerah di Provinsi Banten cukup bersahabat.

Demikian berdasarkan data resmi yang dilansir oleh Balai Besar Meteorologi dan Geofisika Wilayah II Ciputat, Kota Tangerang Selatan dan diterima kabar6.com, Sabtu (4/10/2014).

“Prakiraan cuaca untuk lokasi Tangerang pada pagi hingga siang hari berawan,” bunyi siaran lewat surat elektronik.

Prakiraan di atas tentunya membuat umat muslim yang besok melakoni ritual shalat sunnah Idul Qurban berjamaah di tanah lapang bisa bernafas lega. Mereka tak perlu khawatir mesti membawa payung karena takut hujan turun.

Begitupun bagi panitia penerimaan dan penyaluran hewan qurban. Para mustahiq bisa leluasa menyembelih hewan-hewan qurban beratapkan langit. “Malam hari berawan – hujan ringan,” terangnya.

Sementara intensitas curah hujan ringan mencapai 1,0 sampai 5,0 milimeter per jam atau 5 hingga 20 milimeter per hari.

Prakiraan di atas ditujukan bagi Anda yang bermukim di kawasan Tangerang Raya. Meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Namun, kondisi cuaca yang tak jauh berbeda juga akan terjadi di wilayah lainnya di Banten.

Cuaca berawan dibarengi dengan suhu antara 23-35 persen dan kelembaban udara berkisar 45-94 persen. Sedangkan kecepatan angin yang semuanya berasal dari sudut arah tenggara tenggara di setiap daerah berbeda. Presentasenya antara 15 sampai 20 kilometer per jam. **Baca juga: Wow, Airin Keluarkan Surat Edaran Larangan Merokok.

“Peringatan dini nihil,” tambah kantor lembaga negara yang terletak di Jalan Abdulgani Nomor 5, Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur.(yud)

Berita Terbaru